oleh

Para Cakades Ujung Gebang Hadiri Undangan Silaturahmi Paguyuban Nelayan Indramayu

SUKRA-INDRAMAYU, (PERAKNEW).- Bersaing untuk memperebutkan kursi Kepemimpinan Pemerintah Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Para Calon Kepala Desa (Cakades) Ujung Gebang, tetap saling menjalin tali silaturahmi dan kompak bersosialisasi kepada warga setempat.

Hal itu terlihat nampak mereka para cakades hadir memenuhi undangan warganya di Posko Paguyuban Nelayan Indramayu, di salah satu dusun desa setempat, pada Selasa (27/4/2021)di Sekretariat

Acara silaturahmi tersebut, digawangi oleh Paguyuban Nelayan Indramayu, agar di wilayahnya tetap kondusif dan aman, meski beda-beda pilihan dalam Pilkades serentak ini, nanti pada Bulan Juli mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Nelayan Indramayu, Dulwahid saat diwawancarai Perak, “Acara malam ini disamping syukuran Paguyuban, kita juga berinisiatif mengundang para calon kepala desa, agar mendeklarasikan Pilkades Damai, walaupun berbeda pilihan. Jangan saling gontok-gontokan dan tetap damai, karena ini Pesta Demokrasi, tujuannya agar Desa Ujung Gebang Maju dan Sejahtera, khususnya kami para Nelayan,” tuturnya.

Penetapan nomor urut Cakades Ujung Gebang sudah dilakukan pada tanggal 23 April 2021, di Kantor Desa Ujung Gebang.

Adapun nomor urut dan nama Cakades Ujung Gebang, ialah H Karsim, Wartono, Dedi Gunawan, Suwardi dan Aerudi.

Adapun yang hadir dalam acara silaturahmi ini, 4 (empat) orang dari 5 (lima) Cakades Ujung Gebang tersebut.

Diacara itu, terlihat akrab dan santai dengan candaan khasnya, mereka sepakat untuk tetap menjaga silaturahmi sesama cakades dan menghimbau kepada simpatisan, agar tidak saling gontok-gontokan.

Menurutnya, sebelum mendaftar dan sampai saat ini, “Kami sudah sepakat berdamai dan bersaudara, kita saling WhatsAppan saling telponan, Selfi bareng dan saling tegur, sapa, jadi kami berlima enakan, apalagi yang satu lagi enak banget, jadi kami memohon yang dibawah para saudara-saudara semua, jangan saling prengut-prengutan (Berantem) jadi tujuan kami agar Desa Ujung Gebang mendapatkan yang terbaik, siapapun Kadesnya nanti yang terpilih, yang penting terbaik. Amin,” paparnya.

Lanjut Cakades menjelaskan, “Jadi tulung sing ning sore kuh, sedulur kabeh kih aja saling prengut- prengutan, apa maning sampe tukaran aja, prengutan gah aja, jadi pesene kaya konon bae, kira-kira Ujung Gebang kih olih sing terbaik, uwis Kuwue mah sapa bae, Kuwue mah sing penting terbaik,” diamini oleh seluruh warga yang hadir.

Setelah memaparkan harapan para Nelayan dan Visi Misi dari seluruh Cakades Ujung Gebang. Acara dilanjutkan dengan makan bersama. (Hendra)

Berita Lainnya