oleh

Muratara Raih 2 Juara Tilawah Anak STQH ke 26

Cloud Hosting Indonesia

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Selesai sudah penghelatan Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadits (STQH) Ke 26 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten OKU Timur. Secara resmi ditutup langsung oleh Wakil Gubernur (Sumsel), Ir H Mawardi Yahya, pada Rabu malam (26/5).

Kompetisi berlalu rangkaian prestasi di dulang oleh 17 Kabupaten/Kota Palembang sebagai peraih Juara Umum, sementara Juara tahun sebelumnya Ogan Komering Ilir turun jauh di peringkat sembilan.

banner 728x90

Hal yang berbeda diraih oleh Kafilah dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang berada di posisi ke 13 diatas dari kabupaten tetangga Kota Lubuklinggau berada di peringkat delapan, sedangkan Kab. Musi Rawas berada di posisi 11.

Adapun prestasi yang diraih oleh Kab. Muratara Kategori Tilawah Anak Putra meraih Juara ke 2, dengan nama Fahar Mabrur, sedangkan Selva Okta Ramaddani diperingkat 2 Harapan Tilawah Anak Putri.

Dalam agenda Closing Ceremony tersebut, tabuhan pemukulan rebana oleh Wagub, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur secara bersamaan.

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengatakan, sudah beberapa kali STQH ini selalu Palembang menjadi juara pertama dan itu harus diakui. Namun, itu juga menjadi tantangan untuk Kabupaten/Kota yang lainya, untuk lebih baik lagi kedepanya.

Lanjut Wagub, “Tak kalah penting, OKU Timur penghasil beras nomor satu,” kata Wagub

Ucapan terimakasih kepada Kab. OKU Timur sebagai tuan rumah dan semua unsur yang terlibat dengan suksesnya penyelenggaran STQH ke 26 tingkat provinsi di Kab. OKU Timur ini dengan persiapan yang luar biasa, “Kita review kita pernah berjaya di tingkat nasional maupun Asia, program rumah tahfids bertujuan agar kita bisa mengembalikan kejayaan Sumsel Maju untuk semua,”tutup Wagub. (Supriyadi)

Berita Lainnya