oleh

Panwascam Subang Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisifatif Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019

SUBANG, (PERAKNEW).-Kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisifatif merupakan perwujudan dari gerakan sosial masyarakat yang dikembangkan oleh Bawaslu secara sistematik dalam rekrutmen relawan Partisifatif Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden 2019 dengan tujuan agar hasil Pemilu tersebut membuahkan hasil terbaik sesuai dengan harapan rakyat.

banner 728x90

Sebagaimana yang di paparkan oleh ketua Panwascam Subang Jajat Darmatika kepada Perak di masa sekarang ini berbagai macam jenis kerawanan pelanggaran  dalam tahapan kampanye selalu saja terjadi untuk itu perlu adanya pencegahan salah satu nya dengan melaksanakan sosialisasi Pengawasan Partisifatif,dengan adanya kegiatan tersebut maka keterlibatan masyarakat dalam pengawasan sangat penting untuk meminimalisir pelanggaran,menurut pemaparan Juju Juariah SH Bawaslu Kabupaten Subang juga Yeti Pujiawati Amd Komisioner Panwascam subang selaku narasumber bahwa dalam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 ini memang potensi kerawanan pelanggaran sangat besar maka perlu adanya Partisifatif masyarakat.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu memberikan pemahaman kepada khususnya tokoh masyarakat terkait mekanisme dan prosedur penanganan Pelanggaran dalam setiap tahapan kampanye.

Kegiatan sosialisasi tersebut di ikuti oleh 35 peserta, yang terdiri dari unsur tokoh masyarakat,tokoh Agama,tokoh pemuda / pengurus karang taruna,tokoh wanita/ kader PKK dan pengurus Kwaran/ Pramuka.

Kegiatan ini mendapat respon dari para pesrta ini terlihat banyak para peserta yang bertanya terkait keterlibatannya  berpartisifasi dalam pengawasan,ini jelas dengan tingkat kesadaran yang tinggi masyarakat mengharapkan agar Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 ini berwibawa artinya taat kepada aturan sesuai dengan harapan rakyat,sehingga membuahkan pemimpin dan wakil wakil rakyat yang betul betul amanah. (Pepen)

Berita Lainnya