Oman Suherman Dilantik Jadi Pjs Kades Bobos

oleh -0 views
Oman Suherman Dilantik Jadi Pjs Kades Bobos

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Sejak Wafatnya Wara Rusmayanto (Kepala Desa Bobos), Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, pada Jum’at 26 Oktober 2018, yang mana jabatan almarhum ini menjadi kosong sebagai Kades Bobos, kurang lebih dua tahun lagi untuk menghabiskan masa jabatannya. Namun, setelah melewati pro dan kontra pengangkatan kades pjs yang merupakan kewenangan Camat legonkulon,  Bambang Edi Purwanto, S.Sos.,M.M., saat itu akan menunjuk H. Sunar sebagai Pjs Kades Bobos, tapi kewenangan Camat Legonkulon mendapat penolakan dari masyarakat Bobos, yang menginginkan Pjs Kades Bobos merupakan orang Bobos asli.

Alhasil, Oman Suherman pada saat itu menjabat Sekdes sudah lama sekali hingga dianggap sudah memenuhi syarat untuk memimpin Desa Bobos, walaupun sifatnya sementara. Nyatanya, telah berlangsung pelantikan Oman Suherman sebagai Pjs Kades Bobos, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bobos, Juma’t  8 Maret 2019.

Pelantikan berlangsung aman, serta resmi oleh Camat Legonkulon, Bambang Edi Purwanto dan dihadiri segenap warga Desa Bobos dan Ketua BPD, Yusri Ardisoma, turut hadir Kapolsek Legonkulon, Iptu Aan Sukana dan unsur perwakilan TNI.

Dalam sambutannya, Oman Suherman mengatakan, “Mari kita bangun Desa Bobos secara bersama-sama, sebab tidak mungkin terwujud pembangunan desa apabila tanpa bantuan bapak dan ibu selaku warga Bobos,  saya akan mban tugas ini penuh amanah dari bapak dan ibu sekalian,” ungkapnya setelah resmi dilantik. (Atang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *