oleh

Ngatiyana Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana memastikan seluruh pelayanan terhadap masyarakat sudah berjalan optimal lagi,  pasca liburan panjang dalam merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi.

Dikatakan Ngatiyana,  dalam pelayanan dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dibuka sejak Senin 9 Mei 2022. Khususnya pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, “Seluruh pelayanan terhadap masyarakat saya pastikan siap. Saya sudah cek langsung kemarin,” ujar Ngatiyana, belum lama ini.

Selanjutnya Ngatiyana juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, “Setelah lebaran ini, tentunya pelayanan terhadap masyarakat harus baik,” imbuhnya.

Baca Juga : Antisipasi Hepatitis Akut, Inilah yang Dilakukan Dinkes Kota Cimahi

Berdasarkan data yang di peroleh dari Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cimahi, terang Ngatiyana, kehadiran para ASN dihari pertama bekerja usai libur lebaran mencapai 90 persen lebih, “Saya cek secara fisik di dinas terkait semuanya sudah stand by dan siap melayani masyarakat. Kehadiran di atas 90 persen,” ujarnya.

Begitu pula yang di ungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kota Cimahi, Herry Zainy, menambahkan, untuk hari pertama bekerja ini pihaknya belum menerapkan skema 50 persen Work From Home (WFH) dan 50 persen Work From Office (WFO) seperti yang diintruksikan pemerintah pusat.

Baca Juga : Ngatiyana Hadiri Sarasehan Komisi Nasional Disabilitas

Sebab, kata Herry, pihaknya belum menerima Surat Edaran (SE) secara resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai dasar penerapan skema bekerja bagi ASN, “Kami masih menunggu surat edaran dari Menpan RB. Mudah-mudahan hari ini sudah ada sebagai dasar,” tandas Herry. (Harold)

Facebook Comments

Berita Lainnya