oleh

56 Atlet KORMI Kota Cimahi Ikuti FORPROV Jabar 2022

CIMAHI, (PERAKNEW).- Sebanyak 56 orang atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cimahi bersiap untuk berangkat mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) IV Tahun 2022. Pelepasan Atlet KORMI Kota Cimahi Ke FORPROV Tingkat Jawa Barat Tahun 2022 secara resmi dilakukan pada hari Kamis (12/5) di Pendopo DPRD Kota Cimahi.

Para atlet KORMI Kota Cimahi ini akan berlaga di FORPROV Jabar dari 14 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022 di Kota Sukabumi, Sumedang dan Ciamis.

FORPROV Tingkat Jawa Barat Tahun 2022 merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan apresiasi dan wadah bagi para penggiat olahraga rekreasi dalam menunjukan kemampuan, prestasi, dan kreativitasnya, juga diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir dalam acara Pelepasan Atlet KORMI Kota Cimahi Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, H. Aris Permono, Ketua KORMI Kota Cimahi, H. Enang Sahri Lukmansyah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kota Cimahi Budi Raharja, serta Perwakilan Induk Olah Raga Se-Kota Cimahi.

Ngatiyana yang hadir melepas para atlet ini mengungkapkan bahwa atlet yang terpilih masuk ke dalam kontingen KORMI Kota Cimahi, adalah atlet putra maupun putri terbaik Kota Cimahi, “Keikutsertaan atlet Kota Cimahi dalam event FORPROV Jabar ini merupakan bentuk komitmen nyata dalam rangka memajukan pembinaan olahraga dan menjadi contoh bagi para pemuda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini,” ujar Ngatiyana.

Baca Juga : Ngatiyana Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Ngatiyana merasa bangga melepas atlet-atlet kebanggaan Kota Cimahi. Ia menyebutkan bahwa dengan kondisi geografisnya, Kota Cimahi tidak memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA). Menyiasati hal tersebut, Kota Cimahi fokus pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Karenanya penguatan SDM Kota Cimahi di berbagai bidang, baik ekonomi, pendidikan, industri keratif, termasuk bidang olahraga menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Cimahi, “Yang bisa ditonjolkan oleh Cimahi adalah kualitas sumber daya manusia yang mumpuni dan berprestasi dalam berbagai bidang, baik itu akademik, maupun bidang-bidang lainnya seperti perekonomian, teknologi dan olahraga,” tegas Ngatiyana.

Terakhir Ngatiyana berpesan kepada para atlet untuk untuk tetap semangat dan menjaga sportivitas, “Syukur atas kesempatan yang telah dikaruniakan Allah SWT, serta tanggung-jawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan, dengan senantiasa mengedepankan semangat sportivitas dan fair play,” pesan Ngatiyana.

Baca Juga : Antisipasi Hepatitis Akut, Inilah yang Dilakukan Dinkes Kota Cimahi

Adapun cabang Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang diikuti oleh atlet KORMI Kota Cimahi antara lain, Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) sebanyak 5 orang, Perkumpulan Olahraga Pernapasan (PORPI) sebanyak 14 orang, Senam Tera Indonesia (STI) sebanyak 10 orang, Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat (BPKJS) sebanyak 10 orang, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) sebanyak 17 orang. (Harold)

Facebook Comments

Berita Lainnya