MUI Desa Rancaudik Gelar Pengajian Syariahan Rutin

oleh -6 views

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Majelis Ulama Indonesia Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang dan Masyarakat setempat gelar Pengajian Syariahan rutin satu bulan sekali, di Halaman Kantor Desa Rancaudik,  Rabu 27 maret  2019.

Acara pengajian ini bertema, “Jadikanlah pengajian syariahan sebagai pilar untuk memperkokoh  ukhuwah islamiah dalam bingkai ketaqwaan terhadap Alloh SWT”. Sekitar 2500 orang dari dua kecamatan, yaitu Kec. Binong dan Tambakdahan turut hadir dalam acara tersebut.

Adapun biaya acara ini, seluruhnya bersumber dari swadaya masyarakat, hingga mencapai 14 juta rupiah dan konsumsi mencapai 3000 nasi bungkus.

Ketua MUI Desa Rancaudik, Ustad Jum’atin mengatakan, “Alhamdulillah dengan niat yang tulus dan penuh keyakinan sekalipun MUI tidak mempunyai dana sepeserpun, namun pada waktunya tiba, karena Alloh mampu menggalang anggaran belasan juta rupiah dan uang itu semua untuk keperluan jama’ah yang hadir, seperti sewa tenda yang megah, juga sewa kursi mencapai 2500 dan lain-lain, serta sepanjang ada acara syariahan, hanya baru kali ini yang jumlah jama’ahnya sangat banyak,” ungkapnya kepada Perak.

Sementara, Anggota Banpol Tambakdahan, Eko mengatakan, “Setiap ada acara syariahan, saya selalu hadir sebagai pengamanan. Kali ini, saya merasa ada nilai lebih, karena pengunjungnya sangat banyak,” ungkapnya sambil mengatur lalu lintas jalan. (Atang S)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *