oleh

Mitra Warga Bersama Donatur Bantu Korban Banjir Pantura

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Mitra Warga bersama masyarakat dan para donatur bergerak peduli korban banjir Subang. Mitra Warga memiliki dua posko sebagai pusat kegiatan, yaitu di depan Pasar Ciasem dan Margajaya, disiapkan pula didalamnya dapur umum, posko tersebut menjadi akses pendistribusian bantuan untuk korban banjir Subang.

banner 728x90

Mitra Warga siap bekerja sama dengan donatur yang akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir, “Dua hari pasca banjir kita dibantu oleh teman-teman dari komunitas SKIN yang menurunkan 4 perahu karet untuk pendistribusian, karena pada saat itu kendaraan belum bisa digunakan ke titik pendistribusian dan hari ini kita bantu khawal perwakilan dari SMKN 2 Subang,” ujar H Suherman selaku Ketua Mitra Warga kepada Perak, pada Sabtu, (13/2/2021).

Sempat kekurangan peralatan dalam evakuasi, Mitra Warga berharap kedepannya pihak pemda memiliki peralatan yang lengkap untuk penanggulangan banjir, melihat sebagian besar wilayah Pantura rawan banjir saat musim hujan, “Harapan kedepan pemerintahan setempat mempunyai perahu karet, agar jika terjadi hal seperti ini bisa mudah untuk melakukan evakuasi dan pendistribusian dini,” tuturnya menambahkan.

Kejadian banjir tidak serta merta terjadi disebabkan intensitas curah hujan saja, ada juga faktor eksternal baik dari kelakuan masyarakat dan sarana prasarana Daerah Aliran Sungai (DAS) perlu dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala, serta perbaikan tanggul-tanggul irigasi. (Duryani)

Berita Lainnya