oleh

Menanti Selama Lima Tahun, SDN Tegallaja Sudah Ambruk Baru Diperbaiki Pemda KBB

KBB, (PERAKNEW)- Bangunan ruang kelas SD Negeri Tegallaja, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang roboh, akhirnya mulai diperbaiki. Pasalnya, kejadian tersebut telah ramai diperbincangkan public. Betapa tidak, lokasi sekolah tidak jauh dari Kantor Pemda KBB.

Sementara itu, Kepala SDN Tegallaja, Asep Somantri, S.Pd., mengatakan, “Pada saat terjadi ambruknya bangunan ruang kelas, saya lagi Bimtek di Parahiyangan, seminggu kebelakang saya memerintahkan untuk menurunkan genteng, karna posisi bangunan sudah kelihatan doyong dan para guru mengatakan, dibangunan tersebut sering terdengar bunyi dan saya berinisiatif memindahkan para siswa untuk belajar diruangan lainnya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap anak didik saya. Ternyata prediksi saya benar, kurang dari seminggu, bangunan tersebut roboh,” ujarnya.

Disinggung soal bantuàn dari pemerintah, Asep menjawab, “Lima tahun kebelakang, saya pernah mengajukan rehab, karena tembok bangunan sudah retak-retak, tapi bantuan tersebut tidak ada realisasi, setelah roboh baru pihak pemerintah merealisasikannya,” ungkap Asep. (Rushendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya