oleh

Diduga Dikendalikan Suaminya, Kades Ongko Tak Terbuka Alokasikan Anggaran

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Sejumlah masyarakat Desa Ongko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kini ramai memperbincangkan status kepala desanya, yaitu Sahariah.

Pasalnya, semenjak Sahariah menjabat sebagai Kades Ongko tersebut, terkadang keputusan yang semestinya diputuskan oleh yang bersangkutan, justru diduga diputuskan oleh suaminya.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang warga setempat yang tidak ingin diungkapkan namanya, bahwa sejumlah pelaksanaan kegiatan pekerjaan yang masuk di desanya tersebut, diduga tidak transparansi kepada masyarakat, “Kenapa setiap ada pekerjaan itu tidak pernah ada papan informasi dilokasi, padahal ketika mendengarkan visi dan misi desa, dalam setiap pertemuan selalu dibahas terkait transparan anggaran,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa ini merupakan suatu bagian persekongkolan antara kades dengan suaminya, “Kades Sahariah hanya boneka suaminya, karena diduga disetir sang suami,” terangnya kesal.

Sementara itu, sudah beberapa kali hendak dikonfirmasi Perak, Kepala Desa Ongko, Sahariah selalu tidak pernah ada ditempat atau kantornya.

Berdasarkan pantauan Perak, bahwa dilokasi pekerjaan jalan tersebut, terbukti apa yang telah dibeberkan salah seorang warga setempat tersebut. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya