oleh

Puskesmas Bulo dan Pemdes Bulo Gelar Rembuk Stunting

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Puskesmas Bulo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rembuk Stunting, di Kantor Desa Bulo, Minggu (23/11).

Kegiatan yang dihadiri para ibu-ibu hamil serta ibu-ibu yang masih memiliki anak bayi tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Desa Bulo, Buhari, “Alhamdullillah dalam rangka menanggulangi penyakit bayi sejak dini, seperti bayi kerdil, nah lewat penyuluhan inilah yang nantinya dibahas oleh pihak Puskesmas tersebut,” katanya.

Lanjut Buhari mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu program baru pemerintah, “Ini adalah program baru tahun 2018 melalui GSC generasi sehat dan cerdas, seperti lambatnya pertumbuhan anak, untuk itu tujuannya mendorong ibu hamil melakukan pencegahan sejak dini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bagian Gizi Buruk Puskesmas Bulo, Vera dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa ini sudah menjadi program nasional untuk melakukan pengurangan jumlah stunting, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Bulo, “Dari program inilah akan menjadi pengurangan angka stunting terhadap anak. Stunting adalah kondisi gagal tubuh pada anak, maka dari itu pencegahan kita mulai pada saat hamil,” jelasnya.

Dengan adanya rembuk stunting tersebut, pihak Puskesmas Bulo berharap kepada ibu-ibu agar di kemudian hari tidak ada lagi yang menjadi masalah bayi stunting, “Semoga kedepannya anak-anak kita tidak ada lagi yang terkena rembuk stunting ini,” tutup Vera. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya