oleh

Mahasiswa PKL Akper Mappaodang Banyak Membantu Pemda

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Penutupan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke XIII Akper Mappaodang Makassar, Akper Mappaodang di dua Desa Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pada Sabtu (26/03/22).

Selama berlangsungnya kegiatan PKL ini, Mahasiswa Akper banyak membantu warga dan pemerintah setempat.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh Mahasiswa PKL Akper Mappaodang Makassar memberikan dampak positif dimata Pemerintah Kecamatan Wonomulyo hingga Pemda Polman.

Selama praktek, Mahasiswa PKL Akper Mappaodang banyak membantu Desa Bumiayu dan Bumimulyo melakukan pendataan penduduk hingga penyuluhan kesehatan.

Kegiatan lainnya yakni menggelar simulasi penanganan bencana kecelakaan laut yang melibatkan Kepolisian dan Instansi terkait. Akper Mappaodang juga menggelar sunatan Massal yang diikuti warga kurang mampu.

Camat Wonomulyo, Sulaiman Mekka mengatakan, Program yang dilaksanakan oleh Akper Mappaodang di Desa Bumiayu dan Bumimulyo ini sangat luar biasa dalam membantu dua Desa tersebut dalam mulai dari pendataan warga hingga sosialisasi pentingnya hidup sehat telah dilaksanakan di dua Desa tersebut, “Kami sangat berterimakasih kepada Dirut Akper Mappaodang yang telah menempatkan mahasiswa PKL nya di Wonomulyo, selaku tuan rumah kami selalu siap menerima mahasiswa PKL dari Akper Mappaodang kedepannya,” tuturnya.

Direktur Akper Mappaodang Makassar, AKP Dardin menyampaikan, selama tiga minggu kegiatan PKL di dua desa di Wonomulyo ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain pendataan keluarga maupun komunitas, “Selama 21 hari ini semua program dapat terlaksana dengan baik, hal ini karena support dari Pemerintah kepada Akper Mappaodang selama melaksanakan PKL,” jelasnya.

Lanjutnya, Akper Mappaodang memiliki spesialisasi keperwatan forensik yang telah dilaksanakan dalam simulasi penanganan bencana, selain itu kegiatan sosial sunnatan massal yang digelar rutin setiap pelaksanaan PKL, “Sunnatan massal ini rutin digelar dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang didukung oleh IKA alumni Akper Mappaodang dan perawat RS Bayangkara Makassar,” tuturnya.

Perpisahan Mahasiswa PKL Akper Mappaodang dilaksanakan di Desa Bumiayu dan dihadiri oleh Kalaksa BPBD Polman Andi Afandi Rahman, Pol Airud Polres Polman, Camat Wonomulyo dan sejumlah tokoh masyarakat. (Subri)

Facebook Comments

Berita Lainnya