oleh

Koordinasi Ganti Untung Lahan Bendungan Sadawarna, Camat Cibogo Temui Kang Jimat

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H. Ruhimat menerima laporan terkait ganti rugi pembebasan lahan Bendungan Sadawarna dari Camat Cibogo, Sri Novia di Cimute, Kecamatan Sagalaherang, Rabu 20 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Cibogo, Sri Novia mengungkapkan, ada 2 desa yang terkena dampak langsung akibat pembebasan lahan Bendungan Sadawarna, yaitu Desa Cibalandong dan Sadawarna, “Proses penggantian ganti rugi saat ini untuk 85 orang,” ujar Sri.

Sri pun menambahkan, akan diusahakan relokasi untuk penduduk Desa Cibalandong yang terkena dampak langsung adanya pembangunan bendungan tersebut, “Ada sekitar 600 kepala keluarga akan dipindahkan ke lahan seluas 10 hektar milik negara,” seraya berharap agar penduduk desa yang terelokasi tidak keluar dari Desa Cibalandong.

Sementara itu, Kang Jimat berharap agar warga yang menerima ganti untung, bisa menggunakannya dengan bijak, “Tanah yang sudah siap segera lakukan cut and field,” tandasnya.

Kang Jimat juga berharap agar pembangunan Bendungan Sadawarna berjalan lancar dan bisa meminimalisir kerugian warga. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya