oleh

Kementerian PUPR Realisasikan 288 Unit BSPS Untuk Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H. Ruhimat atau Kang Jimat menerima kunjungan dari Satuan Kerja (Satker) BSPS Pusat dan Provinsi Jawa Barat, di Cimute, Rabu 20 Januari 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementrian PUPR di Kabupaten Subang.

Ketua Satker Kementrian PUPR Bidang Perumahan Swadaya, Sarju Bindarum mengungkapkan tentang adanya finansial planning pihak pusat, dalam bantuan stimulan perumahan swadaya, untuk Kab. Subang dari Kementerian PUPR, terkait program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah, dana yang seharusnya untuk pembangunan perumahan, mengalami perubahan alokasi untuk penanganan Covid 19, “Terkait BSPS untuk Subang karena memang adanya respon yang baik dari Subang dalam kegiatan-kegiatan sebelumnya yang diadakan pemerintah pusat,” tambah Sarju.

Adapun Korpas BSPS Subang, Epen Sopandi mengatakan, tahun 2021 Subang mendapatkan kuota BSPS sebanyak 288 unit, “Pak bupati berkeinginan membangun 3000 unit ditahun 2021,” ungkap Epen.

Dirinya menambahkan, bahwa tahun 2020 telah berhasil dibangun 1700 unit dan di tahun 2021 akan dibangun pula perumahan berbasis komunitas di Daerah Patimban.

Turut hadir pula Lurah Parung, Yayat Sudrajat yang mengungkapkan adanya bantuan stimulus perumahan swadaya untuk Kelurahan Parung sebanyak 55 unit, “Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Yayat.

Secara pribadi dan atas nama warga Parung, Yayat pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Kang Jimat atas berbagai programnya untuk masyarakat semoga Subang jaya istimewa sejahtera.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengapresiasi hadirnya bantuan tersebut dan menginstruksikan kepada Korpas BSPS Subang dan dinas terkait untuk segera mengeksekusi, Kang Jimat pun berharap agar bantuan ini cepat terealisasi, “Ambil langkah untuk mempercepat proses, bagaimanapun caranya mari kita perjuangkan,” tandasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya