oleh

KKN-M Mahasiswa Unsub Pemberdayaan Masyarakat Desa Menghadapi Covid-19

Cloud Hosting Indonesia

CIBOGO-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam keadaan pandemi Covid-19, Mahasiswa Universitas Subang (Unsub) adakan Kuliah Kerja Nyata (KKN-M) Pemberdayaan Masyarakat Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Hal ini sebagai bukti nyata pengabdian Mahasiswa Unsub kepada masyarakat sekitar dan juga dengan antusias melaksanakannya, walaupun kegiatannya bersifat online atau daring, karena terkendala situasi pandemi Covid-19, dengan tema, Pemberdayaan Masyarakat Desa Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19.

banner 728x90

Kegiatan ini dilakukan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan pada masa pandemi Covid-19 dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Sekertaris Desa Sadawarna, Samsuri Suganda, “Memberikan pengarahan dan kebebasan untuk membuat program, tetapi dengan berkolaborasi dengan masyarakat dan pengurus setempat juga membantu mengimplementasikan program-program desa,” ujarnya.

Di sisi lain, dalam kegiatan KKN-M ini, ada beberapa kelompok yang berkontribusi, yaitu Kelompok 22,6,9,25,15,12,21,2 dalam hal ini, semua ikut andil dalam tema yang diberikan kampus Unsub untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, dikatakan Mahasiswa Unsub, Asep Irawan S, “Dalam kegiatan KKN-M ini adalah momen kesempatan kami untuk mengabdi kepada masyarakat, juga ikut membantu Pemdes Sadawarna,” ujarnya.

Masih oleh Mahasiswa Unsub, Diana Nuraijizah mengatakan, “Mengungkapkan Fasilitas untuk mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dari campus untuk mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Mahasiswa Unsub ikut memberikan penyuluhan tentang Covid-19 dalam bentuk bagi-bagi masker yang di kordinatori oleh Asep Irawan S. 

Pihaknya akan selulu berdedikasi untuk ikut serta memberdayakan masyarakat desa sesuai dengan tema yang di berikan oleh pihak Universitas Subang, sebagai bukti yang diberikan kepada desa.

Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa kelompok KKN-M Desa Sadawarna ini juga membantu pendataan penerima manfaat yang di gelar oleh Pemdes setempat. Juga ikut andil untuk menangani Covid-19 yang menjadi polemik dalam masyarakat sekarang ini. (Cepgun)

Berita Lainnya