oleh

Kanit Binmas Polsek Wonomulyo Mediasi Sengketa Lahan tak Transparans

Cloud Hosting Indonesia

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Melalui Kanit Binmas Polsek Wonomulyo, IPTU Paulus Selang, S.Sos.,S.H.,M.H., belum lama ini telah memediasikan antara Mustakin disebut pihak pertama dan Sugiman disebut pihak kedua, hal ini terkait Lahan Tambak di Desa Nepo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat. Mediasi ini berlangsung di Polsek Wonomulyo, belum lama ini.

Menurut Paulus, “Mereka itu akan lanjut ke pengadilan,” ujarnya.

banner 728x90

Ketika dikonfirmasi terkait dokumen hasil mediasi kedua belah pihak tersebut, 23 Juli 2021, di Polsek Wonomulyo, Paulus hanya memperlihatkan satu dokumen milik pihak pertama, “Dokumen milik pihak kedua tidak ditemukan, nanti dicari,” kata Paulus.

Beberapa hari kemudian, pada tanggal 29 Juli 2021, Perak kembali menemui Paulus Selang, di Polsek Wonomulyo, lagi-lagi dia tidak menemukan dokumen milik pihak kedua, “Tercecer, kata Paulus Selang, sambil meninggalkan Perak kembali ke ruang kerjanya, dengan alasan mau bikin laporan.

Menyikapi hal tersebut, proses mediasi ini yang dilaksakan di Polsek Wonomulyo bisa menimbulkan kesan dugaan-dugaan ada keganjalan.
Sehingga sangat diharapkan kedepannya Kapolsek Wonomulyo yang baru, Riyan melakukan perbaikan dan sistem pelayanan yang lebih baik lagi. (Syarifuddin)

Berita Lainnya