oleh

Kerjakan Pembangunan Drainase, Pemdes Jambu Malea Diduga tak Transfaran

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Pekerjaan pembangunan saluran air atau drainase yang dibiayai melalui dana pemerintah, di Dusun Pussepang, Desa Jambu Malea, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dikerjakan oleh piahk Pemerintah Desa (Pemdes) Jambu Malea terkesan tak transfaran atau tidak ada keterbukaan terhadap public atas nilai dana yang diperuntukan dalam kegiatan tersebut.

Faktanya, di lokasi kegiatan tidak nampak terpampang papan informasi pekerjaan, yang mana dalam papan tersebut, menginformasikan mulai dari jenis kegiatan, sumber dana, nilai dana, pelaksana hingga waktu kalender kerja.

Menurut salah seorang warga, Uppi kepada Perak mengatakan, “Kita tidak tau ini sumber anggaran dari mana, karena tidak ada papan informasi terpasang di lokasi kegiatan,” katanya.

Sementara itu, menanggapi laporan warga, Penggiat Anti Korupsi Cabang Polman, Burhanuddin menuturkan, “Yang namanya kegiatan infrastruktur, seperti jalan dan saluran air (renase) yang dibiayai dari pemerintah itu, harus transparan,” jelasnya kepada Perak, pada Sabtu (12/12/20). (Subri)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya