oleh

Kerap Terjadi Banjir Rob, Warga Mayangan Tagih Janji Wagub Jabar Perbaiki Sabuk Pantai Pondok Bali 

LEGONKULON-SUBANG, (PERAKNEW).- Warga Dusun Pondok Bali, Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang merasa resah dengan cuaca ekstrim di pantainya, di tambah lagi dengan sabuk pantai sebagai penahan ombak sudah udah rusak belum kunjung diperbaiki, sehingga saat terjadi datang rob, air laut meluap sampe menerjang tempat tinggal mereka.

Padahal, berbagai upaya sudah dilakukan dengan biaya pribadi sudah dilakukan, seperti mengubur ban mobil, membeli karung pasir dan upaya lainya, namun upaya itu hanya berlaku sementara, dikarenakan ombaknya yang semakin besar.

90% (sembilan persen) warga yang bermukim di Pesisir Pantai Pondok Bali merupakan warga asli setempat Desa Mayangan yang profesinya sebagai pedagang, tetap di Pantai Pondok Bali yang tersohor dengan keindahan wisata serta kuliner yang murah meriah dan destinase pantainya tidak pernah sepi pada hari-hari libur.

Pada tanggal 17 Juli 2020, Desa Mayangan pernah di kunjungi Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum dalam pidatonya berjanji akan segera mendatangkan pegawai BBWC untuk segera memperbaiki sabuk pantai yang ada di Pesisir Pantai Pondok Bali dan ini sangat dibutuhkan oleh Warga Desa Mayangan, pidato H Uu juga direkam oleh salah seorang Warga Desa Mayangan bernama Tarya Suryana, di Aula Desa Mayangan.

Tarya Suryana saat dipintai keterangannya mengungkapkan, “Saya percaya kepada Bapak Wakil Gubernur Jabar, yaitu Pak Uu dan semoga pak Uu tidak lupa pada janji pidatonya saat berkunjung ke Kantor Desa Mayangan, karena ini benar-benar darurat, berkaitan dengan keganasan alam, dengan cuaca seperti ini bisa hancur semua rumah warga di Pesisir Pantai Pondok Bali,” ungkapnya sambil memperlihatkan rekaman pidato Wakil Gubernur Jabar tersebut, pada Selasa 2 Februari 2021, di kediamannya di pesisir pantai itu. (Atang S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya