oleh

Kembangkan Syi’ar Islam, Pemdes Dungusiku Sudah 11 Bulan Gelar Pengajian Rutin

PERAKNEW.com – Pemerintah Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut Gelar Pengajian Rutin Mingguan setiap Hari Selasa, sekira pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai, di GOR Pemdes Dungusiku.

Disela pengajian rutin tersebut, Kepala Desa Dungusiku, Karno kepada Perak menyampaikan bahwa kegiatan pengajian Rutin ini dilaksanakan sudah berjalan selama 11 bulan yang selalu diikuti oleh warga se-Desa Dungusiku.

Baca Juga : Pemda Garut Giat Penimbangan Balita Sudah Hampir 100 Persen

Kegiatan ini selain untuk mengembangkan Syiar Agama Islam, juga sebagai Implementasi ajang silaturahmi, agar terjalin silaturahmi yang hakiki antara warga serta untuk memupuk persatuan dan kesatuan yang utuh, juga sebagai upaya pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai manusia yang cinta akan tuhan Allah SWT dan rasul-nya.

Menurut Karno, karena Agama merupakan Pondasi utama bagi kita sebagai umat Islam Indonesia, Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapatkan sambutan baik dari lapisan masyarakat Desa Dungusiku, setiap jadwal pengajian Rutinan hampir 100 orang warga masyarakat hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Wabup Garut Dialog Kebangsaan, Kemenag Garut Hargai 10 Tokoh Agama dan Masyarakat

Lanjut Kades, hal ini merupakan bukti sinergitas dengan MUI Desa, BPD Desa, Tokoh Agama dalam melaksanakan Ukhuwah islamiah, karena saya sebagai Kepala Desa mungkin bisa memimpin warga masyarakat di bidang Pemerintahan akan tetapi saya belum tentu mampu membimbing umat di bidang keagamaan yang kaitannya dengan Hablum Minnallah, “Jadi saya mengajak Tokoh Agama Tokoh masyarakat serta lembaga Desa Dungusiku Kecamatan Leuwigoong untuk melaksanakan kegiatan keagamaan khususnya, semoga kegiatan ini tetap Kontinue dilaksanakan baik di masa kepemimpinan saya sebagai kepala Desa maupun Kepala Desa yang akan datang,” pungkasnya. (Herna Susilawati)

Facebook Comments

Berita Lainnya