Kapolda Bali: Ormas Wajib Jaga Kondusifitas Bali, Ada Kekerasan Kita Tidak Ragu Untuk Tindak Tegas

oleh

DENPASAR-BALI, (PERAKNEW).- Kapolda Bali, Dr Irjen Petrus Reinhard Golose menitipkan pesan pada ormas-ormas di wilayah Bali agar menjaga kondusifitas. Hal itu disampaikan saat pertemuan jajaran kepolisian yang dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo dengan pimpinan ormas Laskar Bali. Kapolda baru itu memiliki beberapa atensi dalam program kerjanya yang menekankan pada kasus “Trans National Crime dan Organized Crime”.

Untuk itu, Kapolda Bali berharap beberapa ormas di Bali dapat menjadi contoh untuk menjaga kondusifitas tersebut. Yaitu ormas Laskar Bali, Baladika Bali dan PBB (Pemuda Bali Bersatu) yang memiliki jumlah anggota cukup besar di Pulau Dewata.Dalam dialog tersebut Kapolresta Hadi Purnomo mengajak semua ormas untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan tidak memelihara sifat ego secara berlebihan.

“Intinya meminta antar ormas rukun dan selalu diadakan komunikasi yang baik,” jelasnya. Salah satu langkah nyata sifat ego itu dapat ditekan dengan melakukan pencopotan baliho ormas yang terpasang di pinggir jalan. Hadi Purnomo meminta ormas Laskar Bali segera menurunkan baliho yang dipajang pada titik-titik jalan. Hal itu kata Kapolresta Denpasar demi menjaga estetika, etika dan keindahan kota.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja menyatakan, pada dasarnya permasalahan ormas menjadi atensi dalam program kerja Kapolda Bali. Karena itu, permasalahan ormas sepatutnya diselesaikan bukan dengan kekerasan, namun dengan cara duduk bersama dan berjalan damai.

“Kapolda menyambut baik, segala permasalahan ormas diselesaikan dengan damai, bukan dengan kekerasan. Karena itu dilakukan dialog dengan salah satu pimpinan ormas. Tapi, jika sudah terjadi kekerasan maka Kapolda tidak segan-segan dan ragu-ragu untuk mengambil tindakan tegas,” kata Kabid Humas, Minggu (29/1) kemarin. Yudha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *