oleh

Kang Dedi Mulyadi Resmikan Masjid Jamie Al-Muttaqien

PERAKLNEW.com – Masjid Jamie Al-Muttaqien yang terletak di Desa Gardumukti, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang telah diresmikan oleh Dedi Mulaydi, S.H., (Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar) yang didampingi Wakil Ketua DPRD Subang, Hj. Elita Budirati, S.KM., M.SI. Minggu 7 Agustus 2022.

Acara peresmian Masjid Jamie Al-Muttaqien ini bertema “Kita Makmurkan Sarana Ibadah dan Santunan Anak Yatim Poatu”.
Dalam pidatonya Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Muttaqien Ustad H. Nazar Muhdi Muhaedin mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini menghabiskan dana Rp 3.998.126.000,- jadi tepatnya Rp 4 Miliar kurang Rp 2 Juta.

Kang Dedi Mulyadi Resmikan Masjid Jamie Al-Muttaqien

Uang tersebut dihasilkan diantaranya dari sodaqoh masyarakat Rp 2.000,- dikumpulkan setiap hari Jum’at hingga sekarang mencapai Rp 700.366.000,- ditambah hasil Urdes Rp 61.145 000,- selebihnya dari para donator lainnya.

Baca Juga : Ruwat Bumi Desa Margasari, Kang Jimat Ajak Gotong-royong

Berbeda dengan sambutan Camat Tambakdahan, Bambang Edi Purwanto, S.Sos., M.M., sambil memperkenalkan dirinya yang baru 3 bulan ini menjabat kepada masyarakat Tambakdahan. Bambang juga memohon dukungan untuk kemajuan pembangunan di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Tambakdahan.

Kang Dedi Mulyadi Resmikan Masjid Jamie Al-Muttaqien

Selanjutnya Kang Dedi Mulyadi dan Hj. Elita Budiarti bersama warga langsung meresmikan Masjid Al-Muttaqien dengan simbolik gunting pita, acaran ini juga diwarnai dengan santunan anak yatim piatu dan Tausiah oleh penceramah Ustad Kholil, S.Pd.i.

Masjid Jamie Al-Muttaqien mempunyai luas tanah 523 M2 ditambah 673 M2 dari wakaf Almarhum H. Tohari dengan Almarhum H. Hadamhuri merupakan keduanya warga setempat.

Baca Juga : Opening Apotek Meutia Dihadiri Wabup Subang

Turut hadir dalam acara ini, selain Kang Dedi Mulyadi, Hj. Elita Budiarti dan Camat Tambakdahan, hadir pula Reynaldi Putra Andita Budi Raemi (DPRD Provinsi), H. Saliman (Ketua MUI Tambakdahan), Edin Suhedin (Kades Gardumukti), H. Karnudin (Anggota DPRD Subang) dan segenap masyarakat Desa Gardumukti. (Atang S)

Facebook Comments

Berita Lainnya