CIMAHI, (PERAKNEW).- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi memastikan agenda pembangunan 2018 akan memprioritaskan visi-misi Kepala Daerah Kota Cimahi terpilih periode 2017-2022 hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kepala Bappeda Kota Cimahi, Tata Wikanta mengungkapkan, semua kegiatan perencanaan pembangunan akan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut akan ditopang oleh lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Cimahi.

“Walaupun visi-misi Kepala Daerah masuk ke pendekatan politis, tetap Harus masuk karena itu janji politis,” kata dia, belum lama ini.
Tata menjelaskan, visi-misi yang diusung kepala daerah terpilih masuk ke dalam RPJMD melalui pendekatan politis, meskipun, sejauh ini belum ada komunikasi langsung dengan pimpinan terpilih.

Selain itu, visi-misi Kepala daerah terpilih secara tersirat hanya tinggal melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan pimpinan sebelumnya. Diyakininya, semua visi dan misi setiap pimpinan akan memiliki program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

“Kelanjutan dari pembangunan yang sudah ada, tapi ada beberapa penekanan atau prioritas yang lebih spesifik,” ucapnya.

Dijelaskan Tata, RPJMD yang saat ini tengah disusun Pemerintah Kota Cimahi memiliki koherensi dengan visi-misi yang dicanangkan Kepala Daerah terpilih. Seperti diketahui, Kepala Daerah terpilih, yakni Ajay M Priatna- Ngatiyana mencanangkan delapan program unggulan. Setelah coba dikembangkan lebih luas, ternyata ada sekitar 21 program.
“Masih ada korelasi, tapi ada penajaman. Sudah sejalan dengan tema yang diusung,” pungkasnya. Harold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here