oleh

Insyaallah, Gubuk Nek Rumini Yang Nyaris Roboh Akan Dibongkar dan Dibangun Sabtu ini

PERAKNEW.com- Nasib yang kurang beruntung dialami Nenek Rumini diusianya yang sudah menginjak 70 tahun, ia hanya tinggal seorang diri dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan, yang beralamat di RT 09/RW 03, Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Nampak bangunan rumah yang sudah miring, dinding bilik yang sudah bolong-bolong, atapnya pun disangga oleh bambu agar tidak roboh. Mirisnya, dikala hujan turun Nenek Mini harus mengungsi ke rumah tetangganya.

Pada Selasa, 31 Maret 2022 Tim Forum Masyarakat Peduli (FMP) Peduli Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) mendatangi lokasi rumah Nenek Rumini yang memprihatinkan itu, didampingi Kades Bobos, Anwar Nurjali dan para stafnya.

Insyaallah, Gubuk Nek Rumini Yang Nyaris Roboh Akan Dibongkar dan Dibangun Sabtu ini2

Ketua Umum FMP Jabar, Asep Sumarna Toha yang akrab disapa Abah Betmen dalam kunjungannya mengatakan, ia dan para donatur lainnya siap akan membedah dan membangun rumah Nenek Rumini pada Hari Sabtu, 04 Juni 2022, “Insya Allah Rumahnya Mak Rumini kita akan bedah dan dibangun pada Hari Sabtu 04 Juni 2022 dan tolong nanti pak kades bantu supaya guyub gotong royong, karena ini sifatnya gotong royong dan urgent, kalau bukan kita siapa lagi, kalau nunggu anggaran negara itu lama juga, maka ini adalah tanggung jawab bersama, karena kita sebagai mahluk sosial harus membantu sesama manusia,” tutur Abah Betmen.

Dalam kunjungannya, Abah Betmen menanyakan kepada Nenek Rumini perihal Sholat 5 waktunya dijalankan tidak?.

Dalam program FMP Peduli Rutilahu itu, wajib dan syaratnya ialah sholat 5 waktu, “Nanti dulu Mak Rumini, Sholat 5 waktunya dijalankan tidak nih?” tanya Abah Betmen dan Nenek Rumini menjawab, “Alhamdulilah Pak Sholat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bobos, Anwar Nurjali mengatakan, “Rasa terima kasih kepada Perak TV Kang Betmen dan pak Endang atas pemberitaan itu, jadi banyak yang bersimpati kepada Mak Rumini, termasuk dari pihak kepolisian kemarin sudah ada, Bapak Kapolsek Legonkulon dan Ibu Kapolres Subang yang sudah datang kesini memberikan bantuan kepada Mak Rumini dan kita dari Pemdes Bobos sudah berupaya untuk membangun ulang rumah Mak Rumini, ada beberapa bantuan dari pihak kepolisian dan pihak pemdes akan berupaya untuk mewujudkan impian Mak Rumini memiliki rumah yang tidak bocor dan tidak doyong, mudah-mudahan hari Sabtu berjalan dengan lancar dan kami memohon kepada masyarakat Bobos untuk bergotong royong membantu membangun rumah Mak Rumini ini,” paparnya.

Baca Juga : FMP Jabar Bareng Kapolres Subang Bangun Rumah Mak Wasri

Mengetahui rumahnya akan dibedah dan dibangun, saat ditanya Perak, Nenek Rumini mengungkapkan, sangat bahagia dan senang sekali. (Hendra)

Facebook Comments

Berita Lainnya