oleh

Halalbihalal FMP/ FORAJAL dan Perak

SUBANG, (PERAKNERW).- LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) bersama anak rantingnya, yaitu Forum Anak Jalanan (FORAJAL) dan Redaksi Media Peduli Rakyat (Perak) gelar Halalbihalal Idul Fitri 1442 H (2021), di Posko Pusat FMP yang juga Kantor Redaksi Perak, di Jalan Palabuan Nomor 16 Blok Cisugih-RT68/ RW07, Kelurahan Sukamelang, Kecamatan/Kabupaten Subang, pada Minggu, 6 Juni 2021.

banner 728x90

Dalam Halalbihalal teradisi yang dilakukan usai menunaikan Ibadah Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tersebut, sebagai bentuk ungkapan saling berma’af-ma’afan satu sama lain, hingga tetap selalu terjalin tali silaturahminya.

Halalbihalal dihadiri oleh seluruh Pengurus FMP dan Biro Media Perak perwakilan sejumlah Wilayah se-Provinsi Jawa Barat. Dihadiri pula oleh Ketua FORAJAL, Hendra Sunjaya beserta anggota.

Dalam acara itu, diawali dengan giat peduli Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Subang dengan selogan, “Setetes Darah Anda Selamatkan Nyawa Sesama”.

Dalam sambutannya, Ketua Umum FMP yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Media Perak, Asep Sumarna Toha menyampaikan, “Dalam Halalbihalal ini, kami juga membahas mengenai evalusai tugas masing-masing anggota, baik dari FMP maupun Perak juga FORAJAL, mulai dari segi pendapingan hukum, pendampingan sosial pasien Gakin, hingga pelaporan dan pengawalan proses kasus-kasus korupsi yang tengah ditangani penegak hukum di masing-masing wilayahnya,” ujar Aktivis senior yang akrab disapa Abah Betmen.

Selein itu, Betmen menegaskan kepada para anggotanya, “Setiap menjalankan tugas di luar wilayah, harus saling berkoordinasi dengan rekan lembaga kita yang ada di wilayah yang akan dituju, baik itu kegiatan sosial mapun gerakan investaigasi temuan kasus,” tegasnya.

Bentem berharap kepada seluruh anggotanya, “Kita harus tetap semangat dan solid dalam menjalankan tugas di lembaga dan media kita. Hal ini demi menjaga tali silaturahmi dalam keluarga besar kita, kelancaran dalam segala kegiatan control sosial dan pendampingan bantuan hukum terhadap masyarakat di masing-masing wilayah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) FMP, Endang Muslim mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggotanya, “Saya apresiasi setinggi-tingginya atas segala kontribusi kawan-kawan kepada lembaga kita ini, melalui gerakan-gerakan yang bermanfaat bagi masyarakat dan control sosial demi terciptanya pemerintahan yang bersih dari KKN,” ungkapnya.

Endang juga mengatakan, “Evalusai tugas kawan-kawan juga sangat perlu dilakukan, demi menjaga nama baik lembaga dan kesuksesan lembaga yang kita cintai ini,” ujarnya mengimbau. (Cepgun)

 

Berita Lainnya