oleh

Giat Peduli Rutilahu ke-13, FMP Bedah dan Bangun Rutilahu Kakek Sudarsono

SUBANG, (PERAKNEW).- Forum Masyarakat Peduli (FMP) kerja bareng Kodim 0605 Subang, Dewan Pimpinan Daerah Komunitas Asep Asep (DPP KAA) Subang, Media Peduli Rakyat (Perak), Perak TV, Forum Anak Jalanan (FORAJAL), Toko Bangunan Aidan Rizky Cipunagara, Muspika Subang dan Pemerintah Kelurahan Karang Anyar, serta Dinsos Subang, bedah dan bangun Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Kakek Sudarsono, yang berlamat di Kampung-Sukaasih-RT 67/ RW 18, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan/ Kabupaten Subang.

banner 728x90

Rutilahu yang kondisinya memprihatinkan yang berlokasi tak jauh dari Pusat Pemerintahan Daerah (Pemda) Subang itu, dibedah pada Hari Minggu, 6 Juni 2021.

Atas giat peduli sosial yang dialaminya itu, Kakek Sudarsono mengucapkan terimakasih kepada FMP dan pihak lainnya yang turut berpartisipasi dalam membedah dan membangun Rutilahu miliknya tersebut.

Kakek Sudarsono juga mendo’akan, “Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini dapat diikuti oleh yang lainnya. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih hidup di rumah tak layak huni, bahkan mereka tak memiliki rumah,” tuturnya.

Dalam Kegiatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) FMP, Asep Sumarna Toha menyampaikan, “Ini semua adalah hadiah dari Allah untuk Kakek Sudarsono,” ujarnya.

Lanjut Asep menginformasikan, “Giat bedah dan bangun Rutilahu ini, yang ke-13 dan target untuk tahun ini, ada 7 sampai 8 unit Rutilahu. Atas kegiatan kemanusiaan ini, kami ucapkan terimakasih kepada Kodim 0605 Subang dan Muspika dan Pemerintah Kelurahan Karang Anyar juga Karang Taruna beserta aparatur setempat atas partisipasinya membantu bedah dan bangun Rutilahu milik Kakek Sudarsono ini,” ungkap Aktivis yang sering disebut Abah Betmen ini.

Sementara, Kasdim 0605 Subang, Mayor Inf Yuyum R mengatakan, “Ini adalah karya bakti kami yang kerja sama dengan LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), harapan kedepannya kita dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Apresiai juga diberikan Camat Subang, Deni Setiawan, “Kami juga mendukung kegiatan tersebut, meskipun dalam keadaan pandemic seperti ini kita masih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, mudah-mudahan menjadi amal baik untuk kita semua,” katanya.

Lurah Karang Anyar, Lukman Suketi mengucapkan terimakasih, “Sangat berterimaksaih kepada LSM Forum Masyarakat Peduli yang melaksanakan bedah rumah Kakek Sudarsono ini dan semoga tidak di sini saja, tetapi di daerah lain juga, karena masih banyak masyarakat yang mebutuhkan,” ujarnya.

Lanjutnya, “Ini merupakan tanggungjawab kita bersama sebagai makhluk sosial, dalam kegiatan ini, kami bekerjasama dengan Kodim Subang dan donatur-donatur lainnya. Maka mohon do’akan kami, supaya kami bisa terus eksis membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena masih banyak yang membutuhkan,” tutupnya. (Cepgun)

Berita Lainnya