H. Adang Terpilih Jadi Kades Pinangsari Dua Periode, Ajak Warganya Bersatu Lagi Membangun Desa

oleh

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah digelar di Kabupaten Subang. Sebanyak 165 desa yang mengikutinya dan melaksanakan di desa masing-masing, pada Hari Rabu, 5 Desember 2018.

Salah satu diantaranya Desa Pinangsari, Kecamatan Ciasem, Kab. Subang, dimenangkan oleh Calon kades (Calkades) nomor urut satu (1), yaitu bernama H. Adang Sarifudin (incumbent) atau kedua kali periode jabatan jadi Kades Pinangsari, dengan hasil perolehan suara sebanyak 2.570 suara.

Sementara, Pilkades di Pinangsari ini hanya diikuti oleh dua (2) Calkades, nomor urut satu, H. Adang (pemenang) tersebut dan nomor dua (2) sodara Kardim yang memperoleh 2.389 suara.

Menanggapi atas kemenangan yang kedua kalinya dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut, H. Adang menyampaikan ucapan terimakasih, pesan dan harapannya kepada seluruh masyarakat Desa Pinangsari yang telah berpartisipasi mengikuti Pilkades serentak dimaksud.

“Terimakasih kepada semua masyarakat Pinangsari yang turut berpartisipasi mensukseskan Pilkades ini, baik yang memilih memberikan kepercayaannya kedua kali periode jabatan kades ini kepada saya, ataupun yang tidak memilih,” ucapnya.

Karena, Lanjut Adang, “Pesta demokrasi adalah sebuah euporia masyarakat atas kebebasannya dalam memilih pemimpin demi menentukan masa depan bangsa. Untuk itu, berbeda pilihan dan pendapat itu bagian dari kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan pemilu,” terangnya.

Maka, dijelaskannya, “Setelah Pilkades ini, saya berharap semua masyarakat Pinangsari harus bersatu lagi, bahu membahu untuk membangun Desa Pinangsari, karena mungkin kades tidak bisa berbuat banyak, tanpa partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat,” ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Diwaktu yang sama, Camat Ciasem, Ubi Kartubi mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih di Pilkades serentak tahun ini, “Kami ucapkan selamat kepada Calon Kades Pinangsari terpilih jadi kades yang kedua kali periode, juga kepada para calon kades se-Kecamatan Ciasem yang terpilih,” ucapnya.

Ubi juga berpesan kepada Khoerudin, “Jadikanlah amanah yang diberikan oleh masyarakat sebagai ladang ibadah kita kapada Allah SWT dan kepada para calon yang belum terpilih, bersabarlah jangan terlena dengan kesedihan, karena bagi Allah itulah yang terbaik bagi kita dan masih banyak cara untuk berkontribusi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat desa kita,” paparnya mengimbau.

Lanjut Ubi mengucapkan terimakasih, “Kepada para panitia, BPD, kepala desa, calon kepala desa, beserta seluruh simpatisannya dan seluruh masyarakat, terimakasih telah memelihara kondusifitas, keamanan kenyamanan dan tali silaturahim yang kuat sehingga pilkades serentak di Kecamatan Ciasem hingga dapat berjalan dengan lancar dan damai,” tuturnya.

Rekapitulasi hasil penghitungan suaranya, Calkades nomor urut satu (1) H. Adang Sarifudin 2.570 suara dan nomor dua, Kardim memperoleh 2.389 suara dari jumlah keseluruhan suara sah 4.959 dan tidak sah 86 suara, sehingga total suara sah dan tidak sah berjumlah 5.045. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *