Gubernur Jawa Barat melaporkan perkembangan proyek pelabuhan Patimban
Gubernur Jawa Barat melaporkan perkembangan proyek pelabuhan Patimban

Gubernur Jawa Barat melaporkan perkembangan proyek pelabuhan Patimban

JAKARTA, (PERAKNEW).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melaporkan perkembangan proyek pelabuhan Patimban dalam rapat kabinet terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Untuk pelabuhan Patimban, pria yang akrab disapa Aher ini telah meminta kepada pemerintah kabupaten Subang, untuk menyesuaikan dengan aturan pembangunan Pelabuhan Patimban.

“Pelabuhan Patimban kan pindah dari Ceremai ke Patimban. Ada konsekuensi logis untuk mengubah Perda. Perda sudah diubah di akhir 2016. Perubahan perda paling cepat, 3 hari mengubah Perda. Kemudian persetujuan Kemendagri sudah turun,” kata Aher di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (2/5/2017)

Selanjutnya, kata Aher yang menjadi pekerjaan adalah soal pembebasan lahan yang dimulai pada tahun ini. Dialokasikan anggaran sekitar Rp 700 miliar untuk melakukan pembebasan lahan pada proyek Patimban.

“Langkah-langkah lain seperti perencanaan oleh Kemenhub sudah, detail enginering desain oleh Kemenhub, penetapan plan logistik oleh gubernur juga sudah,” tegas Aher.

Pelabuhan Patimban ditargetkan bisa dimulai pada awal 2018 mendatang. Rencananya proyek tersebut akan digarap oleh Jepang, meski sekarang tengah dalam pembahasan. Red/net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here