oleh

Fasilitas Rumah Singgah Pasien Subang di Bandung Meningkat

SUBANG-BANDUNG, (PERAKNEW).- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang realisasikan tambahan ruang inap di Rumah Singgah pasien yang sedang menjalani proses pengobatan di Rumah Sakit Wilayah Bandung.

Saat kunjungan ke Rumah Singgah Pasien Warga Subang yang beralamat di Bandung tersebut, Kepala Dinkes Subang, Dr. Maksis diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes), Warmin, S.Kep.M.M., beserta jajaran, pada Kamis (25/3/2021) menjelaskan, bahwa ditambahnya ruangan untuk pasien merupakan bentuk pengembangan pelayanan kepada masyarakat Subang yang akan berobat ke rumah sakit di Bandung, “Dinkes Subang akan terus berupaya yang terbaik untuk pasien yang menginap di Rumah Singgah,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, “Kalau di Tahun 2020, kita melengkapi peralatan medis, diantaranya blangkar, tabung oksigen, kursi roda dan sebagainya, namun untuk tahun ini kita siapkan untuk peralatan fasilitas Rumah Sunggah, seperti kulkas untuk menyimpan obat-obatan dan makanan, tempat tidur tambahan untuk ruangan tambahan,” jelasnya.

Tim Efakuasi Pasien Gakin FMP, Pipin Sofyan sekaligus sebagai pengurus Rumah Singgah, di ruang kerjanya menjelskan kepada Perak, bahwa Alhamdulillah yang di ajukan FMP kepada Dinkes Subang sudah terealisasi, yaitu tambahan ruang inap pasien yang tadinya hanya bisa untuk 6 pasien, kini menjadi 12 sampai 15 pasien.

Adapun peraturan yang diterapkan lanjut Pipin, tidak menyusahkan pasien yang akan menginap, yaitu cukup menyediakan Foto copy KK, KTP Subang, Surat Rujukan ke RS di Bandung, Foto copy BPJS masing-masing 2 lembar dan perlu diketahui, bahwa pasien menginap di Rumah Singgah tidak dipungut biaya apapun alias Gratis. (Pepen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya