oleh

Ditengah Covid-19, Karang Taruna Sukamandijaya Santuni Anak Yatim & Disabilitas Terlantar

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Ditengah mewabahnya Pandemi Corona virus disease (Covid-19), tidak menyurutkan semangat Para Pengurus Karang Taruna (KT) Desa Sukamandijaya dalam hal melakukan tugas dan kewajiban mulia kegiatan sosial membantu sesama.

Kali ini, hasil penggalangan dana dari para donaturnya, KT Sukamandijaya memberikan bantuan berupa dana (uang) dan beras, serta mie instan juga makanan dan minuman ringan kepada Tiga Anak Yatim yang terlantar tidak memiliki tempat tinggal, di Dusun Cijengkol-Blok Pintu-RT/RW-22/11, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, belum lama ini.

Ketiga Anak Yatim tersebut, bernama Andinar, Andika (Saudara kembar) umur 12 tahun dan kakaknya bernama Karina Jatmika umur 16 tahun.

Ketiganya memiliki dua orang kakak yang usianya sudah dewasa, sekira umur 26 dan 30, namun berprofesi hanya jadi seorang pengamen yang penghasilannya tidak cukup untuk membiayai hidup adik-adiknya itu.

Adapun nama orang tua mereka, bernama Aryani (Ibu)
dengan Jani Sujani (Ayah)- (Almarhum).

Betapa tidak, sudah ditinggalkan meninggal oleh sang ayah, kini ditinggalkan pula oleh sang ibu jadi TKW di luar negeri, namun hingga saat ini tidak ada komunikasinya, baik via handphone atau transfer uang untuk biaya hidup anak-anaknya itu.

Lebih mirisnya lagi, satu diantara ketiga anak yatim tersebut, bernama Karina Jatmika mengalami Ubnormal, keterbatasan fisik atau mental/intelektual (Disabilitas).

Selain itu, atas jiwa sosial dan gotong royong aparatur setempat, yaitu Ketua RT 11, Dida Mulyana, Ketua RW 22, Junaedi dan Kadus Cijengkol, Heru dengan masyarakatnya, sehingga bisa membangunkan tempat tinggal sementara untuk anak-anak yatim terlantar tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya usai penyerahan bantuan, kepada Perak mengungkapkan, “Ini bukan yang pertama kalinya, setiap dibutuhkan dan ada Rizkinya, agenda Baksos santunan anak yatim ini sudah kerap kami lakukan. Semoga bantuan alkadarnya dari kami ini, bisa bermanfaat untuk adik-adik yatim ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hendra yang akrab disapa Enjoy ini mengucapkan terimakasih, “Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada para donatur/dermawan yang sudah mempercayai kami, Karang Taruna Sukamandijaya sebagai media beramalnya, khususnya dalam acara santunan tiga anak ini. Jazakallahu Khairan Katsiron,” ucapnya.

Enjoy juga mengapresiasi, “Atas kepedulian terhadap anak yatim ini, saya apresiasi penuh kepada para Pengurus KT Sukamandijaya yang tetap solid dalam kegiatan Kesetiakawanan Sosial dan Aditya Karya Mahatva Yodha ini. Tak lupa, apresiasi juga kepada pak Kadus Cijengkol, Ketua RW 22 dan Ketua RT 11 setempat ini, yang sudah membantu membangunkan tempat tinggal sementara untuk anak-anak yatim ini,” tuturnya. (SJ- Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya