Dinkes Situbondo Gelar Latihan Promkes

oleh
Dinkes Situbondo Gelar Latihan Promkes

SITUBONDO-JATIM, (PERAK).- Terus menerus meningkatkan kapasitas tenaga seksi Promosi kesehatan (Promkes) dan pemberdayaan masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo menggandeng perkumpulan wartawan TV serta media cetak dan online yang tergabung dalam Kontributor Pantura, gelar pelatihan peningkatan tenaga Promkes belum lama ini, di Aula Dinkes tersebut, diikuti sejumlah 17 Puskesmas se-Situbondo.
Demikian dikatakan Sekretaris Dinkes Situbondo, Sumarno, A.Md., Kep., S.Sos., “Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendorong informasi dan promosi kesehatan di masing-masing Puskesmas dan kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari di Aula Dinkes bertujuan untuk semakin meningkatkan kapasitas teknis pengembangan media melalui video agar hasil dari rekaman video yang diunggah atau dipublikasikan dapat menghasilkan video yang menarik,” katanya.
Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut difokuskan pada pelatihan audio visual atau penyempurnaan videografi, audio dan desain grafis untuk disampaikan kepada narasumber dengan nuansa masyarakat, tidak membosankan, mudah dimengerti.
Setiap Puskesmas dapat mempublikasikan video dengan hasil yang menarik, “Harapan kami, tiap kegiatan di Puskesmas dapat mempublikasikan inovasi Puskesmas lewat jaringan internet agar menghasilkan gambar video yang menarik,” pungkas Sumarno.
Sementara itu, diungkapakn salah seorang peserta bintek, juga petugas promosi dari Puskesmas Panarukan, Riyan Faradika, “Pelatihan tersebut sangat menarik dan bermanfaat bagi saya untuk mendapatkan materi teori juga praktik langsung cara dengan mengedit video dan pengambilan gambar yang baik,” ungkapnya. (Leo/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *