Kadisparpora Situbondo Resmikan Wisata Kampung Nelayan Gelung

SITUBONDO-JATIM, (PERAK).- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olagraga (Disparpora) Kabupaten Situbondo Drs. H. Sofwan Hadi, resmikan Wisata Kampung Nelayan Grand Phatek Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD), Sabtu (16/12/2017).
Dalam kesempatan itu, H. Sofwan memaparkan, “Pembangunan kampung nelayan itu merupakan obyek wisata pantai dan kolam renang yang dipadukan dengan pemandangan laut yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Desa Gelung. Merupakan salah satu langkah yang kreatif dan perlu mendapat acungan jempol pula dari semua pihak. Langkah yang konkrit dan sesuai dengan keinginan Bapak Bupati Situbondo dalam hal potensi-potensi desa yang memiliki wisata harus digali dan dikembangkan, sesuai yang direncanakan agar menjadi tahun kunjungan wisata pada tahun 2019,” paparnya.
Masih kata Sofwan menjelaskan, bahwa perpaduan wisata kolam renang pemandangan pantai dan pemandangan batu karang bawah laut di wisata kampung nelayan Grand Phatek merupakan sensasi wisata yang tidak dimiliki oleh desa lain. Iapun meminta kepada para pengelola wisata kampung nelayan Grand Phatek terus berinovasi dalam pengembangan obyek wisata baru tersebut dan pemerintah akan terus mendorong pengembangan pembangunan wisata dengan syarat para pengelola terus berinovasi dalam pengembangan wisata kampung nelayan ini.
Sementara itu, Kepala Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, H. Jasmoto mengatakan, “Walaupun obyek wisata kampung nelayan Grand Phatek pembangunannya masih sederhana dan masih banyak kekurangannya, tapi saya bersyukur sudah bisa diresmikan hari ini berkat arahan dan bimbingan bapak ibu yang ada di Pemerintahan Kabupaten Situbondo, serta pihak perguruan tinggi dan kerja keras Bumdes bersama masyarakat yang menginginkan adanya kawasan wisata di daerah permukimannya dan pembangunan wisata kampung nelayan Grand Phatek merupakan keinginan kelompok masyarakat nelayan yang ditunjang oleh Bundes dalam mewujudkan pembangunan wisata kampung nelayan Grand Phatek ini. Saya berharap wisata kampung nelayan Grand Phatek menjadi tempat kunjungan wisata bagi para pelancong lokal, regional, nasional dan internasional,” harapnya. (Leo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here