EMPAT LAWANG-SUMSEL, (PERAKNEW).- Bertujuan mensejahterakan kehidupan petani dan memaksimalkan kegiatan bertani, melalui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs. Hamdan, pemerintah pusat dan provinsi telah memberikan bantuan  kepada kelompok tani (poktan) yang ada di Kabupaten Empat Lawang berbentuk Alat mesin pertanian (Alsintan), diantaranya Power Traser, Pompa Air, mesin penanaman padi dan traktor.

“Untuk mendapatkan bantuan mesin alat pertanian poktan tersebut, harus mengusulkan ke  Dinas Pertanian, lalu divalidasi dan dibentuk Unit Pengolahan Jasa Aisintan (UPJA) di setiap desa, agar bantuan ini dapat kita berikan,” kata Kepala Dinas Pertamina Empat Lawang, Drs. Hamdan di ruang kerjanya, Rabu (16/5/18).

Hamdan berharap kepada penerima bantuan, “Pada tahun 2017 yang lalu, agar dapat memanfaatkan semaksimal  mungkin dan untuk bantuan di tahun 2018 ini, pihaknya sedang memvalidasi kelompok tani-kelompok tani yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Sarana dan Prasana (Sapras) Dinas Pertanian Empat Lawang, Robinson, S.P.,M.Si., membenarkan, bahwa di tahun 2018 ini, pihaknya sedang memvalidasi dan meneliti semua berkas usulan kelompok tani yang telah masuk ke dinas. “Kelompok tani yang telah masuk usulannya, akan kita berikan SK, sehingga kelompok tani tersebut akan mendapatkan bantuan, Alsintan, alat-alat mesin pertanian tahun ini,” kata Robinson (Jumadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here