Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Pemkab Muratara Optimis Tembus 5 Besar

oleh

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) memberikan sejarah bagi kontingen dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang mampu menembus 5 besar dari 17 kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumsel.

Dengan perolehan medali, 3 Emas, 5 perak, 13 perunggu dengan nilai 33 poin, nilai ini di bawah Kota Palembang yang menduduki juara umum dengan perolehan medali, 14 emas, 13 perak dan 10 perunggu dari berbagai cabang perlombaan Tilawar.

Selanjutnya tuan rumah, MTQ Tingkat Provinsi, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan perolehan medali 13 emas, 9 perak dan 5 perunggu di posisi ke dua, sedangkan di posisi ketiga diraih Kab. Ogan Komring Ilir (OKI) dengan perolehan medali 7 emas, 6 perak dan 1 perunggu dan juara umum harapan diraih Kab. Musi Banyu Asin (MUBA) dengan perolehan medali 4 emas, 6 perak dan 10 perunggu dengan nilai 48 poin.

Bupati Muratara, H. M Syarif Hidayat mengucapkan, “Alhamdulillah, ini perolehan maksimal sebuah keberhasilan yang memuaskan bagi Qori dan Qoriah kita,” kata Syarif Hidayat.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada official dan para guru yang telah membawa nama baik Muratara ke tingkat provinsi atas perolehan ini. Qori dan Qoriah yang mewakili provinsi Sumsel dan bisa ke tingkat nasional nantinya.

Dapat memberikan distribusi terbaik buat Provinsi Sumsel, ditambahannya keberhasilan ini merupakan keberhasilan pembina juga dalam mendukung masyarakat Muratara yang religius, seperti diketahui, pembina memang menitik beratkan Qori dan Qoriah asli putra daerah dengan pembinaan mulai dari tingkat kecamatan di godok lagi di tingkat kabupaten.

“saya Bangga dengan Qori dan Qoriah. Ayo tingkatkan prestasi yang ada, insyaallah kita jadi juara umum tingkat provinsi 2019 nanti, yang akan digelar di Kabupaten Muratara,” ujarnya.

Sementara itu, Setda Kabupaten Muratara, H Abdullah Makcik mengucapkan selamat kepada kontingen Muratara, menurutnya perolehan ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, tahun 2016/2017 tembus 8 besar dan tahun 2018 ini kita tembut 5 besar tingkat provinsi. Di tahun 2019 nanti Muratara jadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi. Maka dari itu, ayo kita persiapkan dari sekarang, menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu kita sebagai ajang memperkenalan daerah,” tuturnya mengajak. (Adv/Rahman/Jumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *