Diduga, Suara Capres Prabowo Hilang Seratus di Input Web KPU Subang

oleh -24 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Terkait beredarnya sebuah video berdurasi 0,56 detik yang viral di Medsos, nampak terdengar suara percakapan seorang laki-laki dan perempuan yang tengah memperlihatkan perbandingan perolehan suara Pilpres di website KPU Subang dengan form C1 di TPS 11 Desa Karangmukti, Kecamatan Cijambe, Kab. Subang.

Pasalnya, jumlah suara Capres-Cawapres nomor urut 02, (Prabowo-Sandi) diduga hilang sebanyak 100 (Seratus) suara di input website KPU Subang.

Jumlah suara di C1 TPS 11 tersebut, untuk paslon Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin memiliki 78 suara, sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno memiliki 172. Namun, diinfut website KPU Subang nampak tercantum hanya 72 dan berubah jadi dibawah perolehan suara Jokowi, “Wow… Kemana itu seratusnya, ini real guys no tipu-tipu,” kata perempuan yang ada dalam video tersebut.

Video tersebut, bahwa sudah beberapa kali dibagikan melalui pesan WhatsApp. Banyak pihak yang mempertanyakan kebenaran informasi itu.

Menyikapi hal dimaksud, Ketua KPU Subang, Suryaman menejelaskan, bahwa informasi tersebut tidak benar. Setelah dicek kembali, ternyata jumlah suara tidak ada yang hilang, “Itu berita bohong, sudah saya cek di ruang Situng, antara yang di BA dan yang di website KPU sama,” kata Suryaman, belum lama ini. (Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *