oleh

Diduga Perumahan Cluster Sukma Indah Sukamelang Ilegal

SUBANG, (PERAKNEW).- Maraknya pembangunan Perumahan di Wilayah Subang Kota merupakan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus disikapi secara serius oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Subang dalam hal ini tentunya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP). Mengapa demikian, karena ada beberapa pembangunan perumahan belum memiliki izin atau belum selesai pembuatan izinnya, namun pelaksanaan pembangunan sudah dilakukan oleh pihak pemborong atau Developer perumahan.

Salah satunya Perumahan Cluster Sukma Indah, di Kelurahan Sukamelang, Kecamatan/Kab. Subang diduga belum memiliki izin namun sudah melaksanakan pembangunan.

 

Menyikapi hal itu, saat hendak dikonfirmasi, Senin (2/12/2019) Pengawas Perumahan sedang tidak berada di lokasi, hanya saja kebetulan ada rekan Karang Taruna Kelurahan Sukamelang yang sedang berada di lokasi mengatakan, bahwa proses izin lingkungan sedang dilakukan dan menunggu keputusan dari Ketua RW setempat untuk kesepakatanya.

Berbeda halnya diungkapkan beberapa orang warga setempat yang sempat meminta Ketua RW menutup pintu gerbang perumahan itu, agar tidak ada kegiatan pembangunan, namun warga setempat tersebut merasa aneh, tiba-tiba security membuka kembali gerbang tersebut, dengan alasan disuruh Ketua RW dimaksud.

Selain itu, berdasarkan informasi yang didapat Perak, bahwa sejak awal proyek pembangunan perumahan tersebut dilakukan, sudah mulai menuai protes warga sekitar, begitu juga warga Perumahan Puri Subang Asri merasa dirugikan dengan adanya Pembangunan Perumahan Cluster Sukmna Indah ini. Dimana kendaraan truk angkut material melintas kejalan area perumahan, sehingga dikhawatirkan akan merusak infrastruktur jalan perumahan tersebut.

Menindaklanjuti temuan tersebut, pada hari yang sama, Perak mendatangi Kantor Kelurahan Sukamelang hendak konfirmasi kepada Lurah Sukamelang, namun menurut stafnya, bahwa lurahnya sedang dinas luar.

Sementara itu menurut sumber, bahwa sudah dilakukan pengecekan oleh dinas terkait dan hasilnya proyek pembangunan perumahan tersebut belum berizin.

Warga setempat berharap pemerintah cepat tanggap dan secepatnya menutup atau menghentikan aktifitas pembangunan perumahan Cluster Sukma Indah Sukamelang sebelum berizin. (Pepen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya