oleh

Diduga Pengelolaan Dana BOP PAUD di Purwadadi Menyimpang

PURWADADI-SUBANG, (PERAK).- Pengelolaan dana Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) diduga menyimpang. Faktanya, telah ditemukan beberapa indikasi terjadinya praktek korupsi, melalui tindakan penyunatan dana BOP PAUD di beberapa tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dari sejumlah 21 (Dua puluh satu) PAUD se- Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang. Bahkan, dalam pelaksanaannyapun tidak sesuai juklak-juknisnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Kec. Purwadadi, Wawan Gunawan. Menurutnya, pengelolaan BOP PAUD di beberapa PAUD Purwadadi , amburadul.

banner 728x90

“Bahkan, ada pengelola PAUD yang menggunakan uang BOP PAUD tersebut, untuk membeli keramik buat tempat tinggal pribadinya. Padahal jelas di Permendikbud Nomor 2 Tahun 2018, sebagai petunjuk teknis bagi pengelola PAUD,” kata Ketua LMP Purwadadi, yang akrab disapa Haji Odong dimaksud.

Untuk mencari kejelasan terkait hal itu lanjut Odong, “Saya pernah mencoba meminta klarifikasi atas temuan kami tersebut, kepada Ketua Himpunan PAUDI Kec. Purwadadi, Sri Wulan Yani. Akan tetapi, Sri yang menjanjikan akan menemui kami, hingga saat ini belum juga ditepati,” ujar Odong.

Sementara itu, lanjut Odong menerangkan, “Kami masih mengumpulkan bukti-bukti dugaan penyelewengan dana BOP PAUD ini dan mempertimbangkan untuk melaporkannya ke aparat penegak hukum,” terangnya menegaskan.(Hamid)

Berita Lainnya