Bupati Subang; Tahun 2018, Pembangunan Jalan di Subang Tuntas

oleh
Pembangunan Jalan di Subang

Pembangunan Jalan di SubangBupati Subang; Tahun 2018, Pembangunan Jalan di Subang Tuntas

SUBANG, (PERAKNEW),-  Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengklaim perbaikan jalan di Kabupaten Subang sudah mencapai 70% . Pada tahun 2018 mendatang, ia yakin masalah jalan sudah beres. “Sekarang sudah 70%, tahun depan 90% lah. Jalan sudah mulus,” kata Imas Aryumningsih.

Untuk menggenjot target itu, pihaknya akan menaikkan anggaran. Hanya saja, Imas tidak menyebutkan nominal kenaikan tersebut. Pada tahun ini dalam APBD Dinas Binamarga Subang mendapat jatah Rp350 miliar. “Angkanya kita lihat dulu, kita cek pastinya berapa,” ungkapnya.

Data dari Dinas Binamarga 1.054,50 Km total panjang jalan, kondisi jalan yang rusak sekitar 38,9%. Penyebabnya variatif, dari mulai akibat dilintasi kendaraan muatan melebihi tonase sampai dampak dari cuaca dan kontur jalan. Pada tahun ini perbaikan jalan ditarget sekitar 5-10 persen atau sekitar 40-50 Km dari sekitar 400 Km jalan yang rusak.

Perbaikan jalan pada tahun ini, daerah utara dan tengah bakal menjadi prioritas perbaikan jalan dengan sistem rigit dan hotmix. Dengan anggaran pos jalan sebesar Rp105 miliar dari total Rp350 miliar, Imas berharap, kondisi jalan di Subang secara bertahap akan mulus,” pungkasnya.

(Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *