oleh

Bupati Subang Resmikan Proyek Jalan Patimban-Cilamaya

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, H Agus Masykur Rosyadi beserta Dandim 0506 Subang, Letkol Edi Maryono meresmikan proyek jalan Patimban-Cilamaya, Minggu 29 November 2020, tepatnya di Desa Tegalurung, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Acara ini dihadri pula oleh Asda II, H. Nunung,  Kadis PUPR Subang, Ir. Besta Besuki, beberapa camat yang ada di wilayah Pantura Subang, para kepala desa Pantura, Kapolsek Legonkulon, Iptu Asep Rustandi, Danramil Pamanukan, Kapten Inf. Asep Ruhiat dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di Pantura.

Dalam pidatonya, H. Ruhimat mengatakan, “Saya mohon dukunganya kepada masyarakat Legonkulon mari ambil hikmah di proyek ini, untuk kepentingan bersama yang akan berdampak baik untuk angkutan hasil panen atau tanah yang berdampingan dengan jalan ini, Maka akan berharga tingggi, semoga masyarakat yang terlalui proyek jalan mempunyai pola pikir yang baik agar proyek berjalan lancar,” paparnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Subang, Ir. Besta Basuki mengatakan, “Proyek jalan ini titik nol tidak di Patimban atau di Cilamaya, karena proyek jalan sepanjang 37, 19 Km terdiri dari 10, 88Km milik masyarakat dan 26, 23Km milik perhutani dan ada warga Desa Tegalurung, Lili Rusnali sekaligus Kades setempat memberikan tanah miliknya tanpa minta bayaran untuk jalan ini sepanjang 200 Meter, sehingga titik proyek dimulai di Desa Tegalurung,” ujarnya.

Lain halnya dengan pidato Dandim 0506 Subang, yang diakhiri dengan pantun utamanya, “Terima kasih atas kepercayaan Pemda Subang, proyek ini diserahkan ke jajaran TNI, namun untuk menjaga kepercayaannya akan sangat sulit, oleh karena itu, saya mohon dukungan masyarakat yang tanahnya terlalui proyek jalan,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan simbolik penanaman patok jalan oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang serta Dandim 0506 Subang,  menandakan dimulainya proyek jalan Patimban-Cilamaya yang akan menelan dana sekitar Rp630 Milyar yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Subang. (Atang S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya