Bupati Melepas Calon Jamaah Haji Gelombang Pertama Kab. Subang

oleh -7 views
Bupati Melepas Calon Jamaah Haji Gelombang Pertama Kab. Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- 401 calon jamaah haji Kabupaten Subang gelombang pertama kloter 18 JKS dilepas keberangkatannya oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si bersama Sekda Subang H. Aminudin, Kepala Kemenag Subang dan Asda I di gerbang Wisma Haji Subang pada Kamis dini hari pukul 01.00 WIB. (11/7/19).

Kepala Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurahim, S.Ag., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Subang terbagi kedalam 3 kloter, yaitu kloter 18 JKS, kloter 55 JKS dan kloter 81 JKS dengan jumlah calon jamaah haji Kabupaten Subang keseluruhan berjumlah 1208.

Pada pemberangkatan gelombang pertama yaitu kloter 18 JKS sebanyak 401 calon jamaah haji ditambah 6 orang petugas pendamping yang sebenarnya seharusnya pada kloter 18 JKS yang berangkat sebanyak 404 calon jamaah haji, namun 3 orang tidak bisa berangkat dikarenakan 1 orang meninggal dan 2 orang ada halangan dan kendala untuk berangkat. Dan yang belum berangkat tersebut akan diberangkatkan pada kloter berikutnya.

Bupati Subang H. Ruhimat sebelum melepas keberangkatan calon jamaah haji menyerahkan bendera merah putih kepada ketua kloter dan menghimbau kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan haji dan selau bersabar serta berdoa untuk kemajuan Subang, karena ibadaj haji merupakan ibadah yang sarat dengan dikabulkannya doa dengan catatan harus selalu menyempurnakan syarat, rukun dan wajib haji.

Bupati juga berharap semoga seluruh jamaah haji dan pendamping saling menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu selama menjalankan ibadah haji ditanah suci.

Semoga jamaah haji Kabupaten Subang menjadi haji yang mabrur yang selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat dan semoga kembali lagi ke Subang dalam keadaan sehat wal’afiat.

Setelah calon jamaah haji Kabupaten Subang dilepas oleh Bupati, rencananya calon jamaah haji akan menuju asrama haji Bekasi dan esoknya menuju bandara internasional Soekarno Hatta untuk diberangkatkan ke tanah suci pada pukul 05:40 WIB.

Para calon jamaah haji akan melaksanakan ibadah haji selama 41 hari dan akan kembali lagi ke tanah air Indonesia.

Turut hadir pula pada kesempatan tersebut dari perwakilan Kapolres, perwakilan Kodim 0605 Subang, ketua MUI serta para pimpinan organisasi islam lainnya. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *