oleh

Bupati Garut Tinjau Pembangunan Jalan Penghubung Ke Gunung Jampang dan Tempat Lainnya

GARUT, (Peraknew),- Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau secara langsung kondisi terkini pembangunan jalan di Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Selasa (12/4/2022).

Rudy menyampaikan bahwa jalan sepanjang 4 kilometer ini menghubungkan ke beberapa tempat di Kecamatan Pamulihan, salah satunya yaitu ke pusat emas di Kabupaten Garut yang ada di Gunung Jampang.

“Ini masuk ke wilayah Kecamatan Pamulihan di Desa Garumukti kami bangun jalan sepanjang 4 kilometer, ini menghubungkan sampai ke Leuweungpanjang (bahkan) sampai ke pusat emas yang ada di Kabupaten Garut yaitu Gunung Jampang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Rudy, jalan ini juga menuju ke salah satu sungai terkenal yakni Sungai Cibatarua, yang terkenal menghasilkan 5 tempat untuk mikrohidro di Kabupaten Garut.

Ia menuturkan, lokasi yang dikunjunginya merupakan salah satu kawasan premium Kabupaten Garut, karena pemandangannya yang luar biasa layaknya di negara Swiss.

“Orang Belanda dulu menyebutnya ini _the real Swiss Van Java_, karena terletak di satu perkebunan yang sangat terkenal, yaitu Perkebunan Teh Papandayan,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengundang wisatawan untuk datang ke Kecamatan Pamulihan, yang dulunya tidak dapat dilalui oleh mobil sedan.

“Ayo ke Garut, saya Bupati Garut akan mengundang tahun depan semua bisa pakai (mobil) sedan ke tempat yang dulu tidak mungkin (dilalui), mantap.” tandasnya. (Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya