oleh

Anggarkan 1,6 M Rupiah, Pemkab Garut Akan Bangun Jembatan Wareng di Kecamatan Pakenjeng

GARUT, (Peraknew),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berencana  membangun Jembatan Wareng, yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Tegalgede dan Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Selasa (12/4/2022).

“Tahun ini di 2022, kita akan membangun jembatan yang legendaris, sudah ditunggu (sekitar) 50 tahun, ini adalah Jembatan Wareng yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Tegalgede dan Desa Tanjungjaya Kecamatan Pakenjeng, ini panjangnya sekitar 80 meter, kita bangun dengan (biaya) 1,6 miliar,” ujarnya.

Ia memaparkan, jika jembatan itu sudah terbangun, setidaknya bisa memangkas jarak yang harus ditempuh oleh warga setempat.

“Ini akan mengefektifkan waktu orang bergerak, biasanya orang (harus) berkeliling sampai dengan (jarak) 30 kilometer, sekarang hanya dengan hitungan menit sudah bisa tersambung ke Puskesmas,” ucapnya.

Bupati Garut juga mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan aspirasi yang sudah lama diinginkan oleh masyarakat di Desa Tegalgede dan Desa Tanjungjaya. (Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya