Bupati Buleleng Resmikan Penerbitan KIA dan Brand Inovasi Pelayanan Disdukcapil

oleh

BULELENG-BALI,  (PERAKNEW).- Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meresmikan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Brand Inovasi Pelayanan Disdukcapil Buleleng. Kamis, (26/10) di Rangon Sunset. Dalam kesempatan itu diserahkan secara simbolis KIA bagi sejumlah anak serta perwakilan desa.

Dalam sambutan, Bupati menyinggung masalah KTP elektronik bagi semua masyarakat Buleleng agar terus ditingkatkan capaiannya. Karenanya, diminta, agar Disdukcapil Buleleng melayani aktif sampai ke pelosok desa melalui petugas yang menggunakan fasilitas sepeda motor sehingga tidak terhambat ke rumah warga yang tinggal jauh di kaki bukit.

Menegaskan pelayanan KTP el sampai ke pelosok, secara lisan Bupati memberi lampu hijau di tahun depan disiapkan sepuluh sepeda motor beserta peralatannya sehingga capaian pelayanan pembuatan KTP lebih meningkat.

Kadis Disdukcapil Buleleng, Putu Ayu Rieka Nurhaeni dalam laporannya memaparkan brand pelayanan di Disdukcapil Buleleng adalah One Hour Service yaitu pelayanan 1 jam selesai jika persyaratan lengkap. Lalu pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik. Selanjutnya pelayanan  dengan sub judul: Wanita- Warga Kawin Ber Akta; Alita- Anak Lahir Ber Akta; Cerita- Cerai Ber Akta; dan Mata- Mati Ber Akta.

Mengenai jumlah penerbitan KTP dari jumlah penduduk 595.385 penduuk wajib KTP, yang sudah terekam mencapai 544.892 atau 91,52 %, dan yang sudah diterbitkan KTP el sebanyak 479.916 orang atau 88,08 %. “Angka ini termasuk tinggi mengingat jumlah penduduk Buleleng tercatat paling banyak dibandingkan penduduk di kabupaten dan kota lainnya di Bali.

(KT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *