oleh

Bulan Bhakti Karang Taruna

SUBANG, (PERAKNEW).- Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Subang telah resmi dimulai dengan lokasi kegiatan di Pantai Pondok Bali Subang. Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 30-31 Oktober 2018, adapun rangkain kegiatan acarany meliputi kemah bhakti, sarasehan kewirausahaan,loka karya kependudukan, donor darah, pentas musik, stundi bunding Karang Taruna Cirebon, penanaman mangrove, bersih bersih pantai, pembagian paket sembako. Selasa (30/10/18).

Ketua DPRD Kabupaten Subang menyampaikan sangat bangga kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah daerah Kabupaten Subang dan pemuda karang taruna Kabupaten Subang, atas nama pribadi berpesan jangan kotori Karang Taruna dengan persoalan calon dan pegawai pabrik di Kabupaten Subang yang sedang bekerja, saya berharap adanya Karang taruna ini bisa menjaga kondisi tetap berjalan sesuai alur yang sudah di tetapkan.

banner 728x90

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M merasa bangga bisa berada di tengah tengah acara bulan bhakti Karang Taruna Kabupaten Subang, beliau yakin khusus di Kabupaten Subang mempunyai semangat tanpa batas untuk memajukan masyarakat Kabupaten Subang. Khususnya di Kabupaten Subang saat ini memiliki pelabuhan patimban, yang dimana pelabuhan Patimban ini akan menjadi aset Kabupaten Subang, pastikan pelabuhan Patimban ini milik masyarakat kabupaten subang demi memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang khususnya masyarakat Patimban dan sekitarnya.

Ketua DPRD Jabar mengapresiasi konsistensi dan kerja nyata membina masyarakat di Kabupaten Subang, berharap beserta organisasi pemuda Karang Taruna Kabupaten Subang khususnya menjadi ujung tombak panutan semuanya, senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi untuk selalu menciptakan hal yang baru demi kemajuan dan kesejahteraan membangun Karang Taruna di Kabupaten Subang.

Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan bulan bhakti karang taruna ini kita semua bisa lebih ditingkatkan kembali peran karang taruna dan yang paling utama koordinasi serta silaturahmi selalu terjaga.  Sebagai salah satu kegiatan Karang Taruna  sebagai salah satu organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, karang taruna bersama‑sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya

Dengan kegiatan seperti tersebut diharapkan akan membuka wawasan dan motivasi bagi generasi muda dan dukungan sepenuhnya dari berbagai pihak guna menumbuhkan jiwa yang cinta tanah air dengan kerja nyata dalam pembangunan. Peran serta masyarakat harus tumbuh untuk mendukung jiwa semangat generasi muda diawali dari desa masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala OPD Kabupaten Subang/yang mewakili, Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang, pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon, pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang, Seluruh Camat Kabupaten Subang/ yang mewakili, seluruh Kepala Desa dan seluruh pengurus Karang Taruna Kab. Subang. (Humas & Protokol)

Berita Lainnya