oleh

BKD Indramayu Menangkan Lomba Lari Balok Putri Meriahkan HUT RI Ke 78

PERAKNEW.com – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat dengan semangat para pegawai BKD mengikuti lomba lari balok putri dan lomba tersebut berhasil dimenangkannya.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disppara) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) menyelenggarakan lomba antar Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Kemeriahan lomba olahraga tradisional (Ostrad) tersebut dilaksanakan di Area Sport Center Kabupaten Indramayu, pada Selasa (15/8/2023).

Baca Juga : Diskanla Indramayu Menangkan Lomba Lari Balok Putra Meriahkan HUT RI Ke 78

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu, Sirojudin mengatakan, diselenggarakannya lomba tradisional ini adalah sebagai bentuk pelestarian yang dilakukan secara bertahap.

“Lomba tradisional ini sudah dilaksanakan pada pertandingan nasional maupun internasional, dan KORMI Kabupaten Indramayu berhasil membawa pulang beberapa medali pada pertandingan olahraga tradisional pada tingkat nasional,” ujarnya.

Pertandingan yang dilombakan pada olahraga tradisional ini adalah terompah panjang putri, tarik tambang putra, serta lari balok putra dan putri.

Adapun para pemenang dari mata lomba terompah panjang putri adalah Dinsos, DKPP, dan Diskimrum. Lomba tarik tambang putra dimenangkan oleh RSUD, Diskimrum, dan Disparra.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Indramayu HUT RI Ke-78

Sementara lomba lari balok putri dimenangkan oleh DPUPR, DPA, dan BKD. Serta lari balok putra dimenangkan oleh Diskanla, Diskimrum dan Disnaker. (Sono/Lukman)

Berita Lainnya