oleh

#BEKERJA. Kepala Desa Kudadepa Serahkan Bantuan Bibit Jagung dan Pepaya California

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).-Sekitar 289 Rumah tangga miskin (RTM) di Desa Kudadepa Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, menerima bantuan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan).

Kepala Desa Kudadepa Yeni Nurmala, secara simbolis serahkan bantuan bibit jagung dan pepaya california kepada Rumah tangga miskin (RTM) dari Program Bekerja, Selasa (11/12/2018), tempat di gedung olahraga Desa Kudadepa.

Berharap, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian warga. Program Bedak Kemiskinan Rakyat Sejahtra (Bekerja) harus bisa bisa merubah perekonomian dan membantu kebutuhan giji masyarakat. ujar Yeni.

Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukahening Arip Budiansah ditemuai terpisah kepada Perak, sebayak 1057 RTM dari 7 Desa Sewilayah Kecamatan Sukahening menerima bantuan dari Program Bekerja untuk menambah pendapatan dan kesejahteraan di kembangkan dan di kelola untuk potensi produksi ayam juga telur serta komoditas perkebunan dan holtikultura.

“Setiap 50 RTM di dampingi oleh 1 orang pendamping dengan jumlah pendamping di wilayah Kecamatan Sukahening sebayak 21 orang dan ditambah 7 orang Tenaga Kesejahtraan Sosial Desa (TKSD) dari desa masing-masing. ungkapnya.

lanjut Arip, RTM penerima Program Bekerja di Kabupaten Tasikmalaya ada di 5 Kecamatan yaitu, Sukahening, Sodonghilir, Jatiwaras, Salopa dan Cikatomas. Pungkasnya. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya