Bandara Blimbingsari Luncurkan Rute Penerbangan Jakarta–Banyuwangi
BANYUWANGI-JATIM, (PERAK NEW).- Maskapai nasional Garuda Indonesia rencananya akan membuka penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi dan sebaliknya. Rencananya,penerbangan perdana akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Juni 2017.

Hal itu diungkapkan Vice President PT Garuda Indonesia Region 2 (Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara), Flora Izza. Ia mengatakan, saat ini 20 persen dari penerbangan Garuda rute Banyuwangi– Surabaya adalah penumpang yang movement ke Jakarta.

“Kami optimis pembukaan penerbangan langsung Jakarta -Banyuwangi dan sebaliknya akan meningkatkan jumlah penumpang, karena 20 persen penumpang dari Banyuwangi ke Surabaya adalah yang melanjutkan ke Jakarta,” jelas Flora di Banyuwangi.

“Potensi pasar di Banyuwangi sangat potensial dan pariwisata Banyuwangi menjadi salah satu daya tariknya,” jelas Flora.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa dengan adanya penerbangan langsung Jakarta – Banyuwangi dan sebaliknya, pariwisata, dunia usaha, dan mobilitas orang akan semakin cepat untuk menggerakkan perekonomian lokal.

“Dengan approach moody Jakarta-Banyuwangi, para wisatawan, dunia usaha, maupun masyarakat luas bisa lebih hemat waktu karena pesawat langsung menuju ke Banyuwangi,” tutur Bupati Anas.

Anas mengatakan ada sejumlah maskapai lain yang juga menyatakan minat menggarap rute Jakarta-Banyuwangi. “Siapapun silakan masuk, yang penting bagi kami adalah ini bisa meningkatkan ekonomi Banyuwangi,” pungkasnya. Leo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here