oleh

Akui Sudah Lunasi Ganti Rugi, PT Sintai Usir Warga Cilameri

-SUBANG-40 views

SUBANG, (PERAKNEW).- PT.Sintai beberapa minggu lalu melayangkan sepucuk surat kepada warga Kampung Cilameri, Desa Cisaga Kec.cibogo Kab. Subang yang tanah dan rumahnya terkena akses jalan yang akan di pergunakan jalan keluar masuknya kendaraan PT Sintai.

Isi surat itu berupa peringatan terhadap warga setempat agar tanah dan bangunan rumah tersebut harus segera di kosongkan karena akan di bangun akses jalan. PT Sintai berdalih bahwa transaksi pembayaran tanah dan bangunan yang terkena akses jalan sudah beres di lunasi semua.

banner 728x90

Sontak warga kaget karena pembayarannya baru 50% di terima, ketika ditanya salah seorang warga yang tanah dan bangunannya terkena akses jalan mengaku bahwa pembayarannya itu memang  baru 50% saja dan ketika itu masih menurut warga ketua timnya saudara Wirlan yang kini berdinas di Kimrum yang berjanji akan di lunasi selambat-lambatnya dua minggu dari pembayaran tahap pertama, tapi setelah beberapa bulan hampir dua tahun menurut warga belum juga di lunasi.

Maka dengan lasan itu, hingga sampai saat ini warga masih mendiami tanah dan bangunan rumahnya.

Kini kasus tersebut ditangani langsung oleh Mabes Polri dan ternyata berdasarkan informsi yang akurat diduga Notaris Jois, SH yang berdomisili di Kamp. Rawabadak menggelapkan uang sebesar 36 miliar untuk pembayaran kepada warga.

Hingga berita ini dibuat belum ada keterangan resmi dari Notaris Jois, S.H, meski Perak sudah mencoba menemuinya ditempat kerjanya. (Jat’s)

Berita Lainnya