oleh

218 ASN Pemkot Cimahi Dapat Satyalancana Karya Satya Presiden RI

CIMAHI, (PERAKNEW).- Sebanyak 218 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mendapatkan tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI atas dedikasi, disiplin dan loyalitas dalam bekerja.

Penyematan berlangsung di lapangan upacara Pemkot Cimahi, Jl. Demang Hardjakusumah oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna belum lama ini, bersamaan dengan upacara peringatan Hari Ibu, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan sosial Nasional.

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 137 orang, Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 62 orang, serta Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 19 orang.

Ada 4 orang pejabat eselon II yang mendapatkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, yakni Asisten Pemerintahan Sri Nurul Handayani, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), drg. Pratiwi, Kepala Inspektorat, Untung Undiyanto dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Achmad Nuryana, “Saya selaku pembina kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi mengucapkan selamat kepada rekan-rekan ASN yang pada kesempatan ini mendapat anugrah dari bapak Presiden Republik Indonesia, berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya masa bakti 30, 20 dan 10 tahun,” terang Ajay.

Menurutnya, pemberian Satyalancana ini merupakan hasil yang diberikan melalui proses sebuah penilaian loyalitas, kesetiaan, kejujuran, disiplin,  jiwa korsa, kreativitas, serta mengutamakan kepentingan umum daripada pribadi, “Nilai-nilai luhur tersebut, mudah-mudahan menyebar merata di seluruh personil pemerintah kota, bukan hanya ada di penerima anugrah. Hal ini kita butuhkan dalam rangka percepatan pembangunan, sebagai ungkapan pelayanan publik  yang prima,” katanya.

Lanjut Ajay, “Jika pengabdian terbaik telah kita berikan, maka Insya Allah, negara pun tidak akan melupakan semua jasa dan pengabdian yang telah kita berikan itu,” sebut Ajay.

Dalam kesempatan tersebut, Ajay juga mengingatkan jika tantangan di era globalisasi ini semakin besar, terlebih lagi manakala harus bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, “Untuk itu, saya mengimbau kepada para ASN yang telah menyandang Satyalancana, harus selalu bisa menjadi lebih baik dalam kesehariannya, bekerja lebih baik, disiplin makin tinggi, motivasi kerja tinggi, makin kreatif, konsisten, dan komitmen,” katanya. (Harold)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya