oleh

Warga Babakan Conto Keluhkan Bau Menyengat Kotoran Sapi Milik Maman

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Warga Dusun Babakan Conto, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang mengeluhkan aroma bau tak sedap dari kandang sapi.

Pasalnya, lokasi kandang sapi milik Maman yang berada di lingkungan RT 02/ RW 01 tersebut, berdiri di tengah pemukiman warga.

Ahmad Suhada warga setempat yang tempat tinggalnya sangat dekat dengan kandang sapi itu menuturkan, bahwa keberadaan kandang sapi milik Maman tersebut sangat mengganggu warga, “Dulu sebelum ada kandang, lingkungan terasa bersih. Akan tetapi setelah ada kandang, aroma bau tak sedap kotoran sapi membuat warga terganggu dan tidak nyaman,” tuturnya kepada Perak, Senin (27/10/2020).

Pria yang akrab disapa Gondrong ini menambahkan, lebih parahnya lagi, setiap hari pemilik kandang memandikan sapi ternaknya di pinggir jalan gang yang mengakibatkan kotoran sapi berceceran ke jalan, “Sepertinya pemilik kandang tidak peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Kepala Dusun Babakan Conto, Denny Dermawan ketika ditemui Perak, mengaku sudah berulangkali mendapatkan keluhan terkait aroma kotoran sapi yang mengganggu warga.

Menurut Denny, banyak warga yang mengeluhkan bau kotoran sapi, terutama pada malam hari, “Dalam masalah ini pemilik kandang harus segera mencari solusinya. Sebab kalau tidak ada penanganan yang serius dari pemilik kandang, aroma bau menyengat dari kotoran sapi akan mengganggu lingkungan,” ujarnya.

Lebih lanjut Denny mengungkapkan, dirinya khawatir kalau pemilik kandang tidak cepat tanggap menyikapi persoalan ini, warga akan bereaksi, “Apalagi keberadaan kandang milik Maman ini sudah lama beroperasi dan pemilik kandang tidak ada kontribusinya buat warga maupun lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Hamid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya