oleh

Wabup Subang Lantik Dua Kades Terpilih di Kec. Sukasari

SUBANG, (PERAKNEW).- Wakil Bupati (Wabup) Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si.,M.M., secara resmi melantik 2 (dua) Kepala desa (Kades) se-Kecamatan Sukasari, di Halaman Desa Curug Reja, Jum’at (04/01/19).

Kedua kades yang telah dilantik tersebut, yaitu bernama Sukendi sebagai Kades Anggasari dan Alih Munandar sebagai Kades Curugreja, yang akan menjabat sebagai Kades dengan masa jabatan 2019-2024.

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya para kades, bahwa jabatan kades bukan sebuah jabatan kehormatan, akan tetapi jabatan pembebanan atau tanggungjawab, karena setelah menjabat sebagai kades, kedepannya harus bisa menopang tanggungjawab sebagai pemangku kebijakan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Lanjut dia, “Kepada kades, diharapkan mampu terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat dan memupukkan budaya kerjasama dan gotong royong demi tercapainya cita-cita pembangunan desa menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera),” paparnya.

Selain itu, Agus juga berpesan kepada para kades untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa, jangan sampai ada penyimpangan, karena akan berurusan dengan hukum.

Pada kesempatan ini juga, Agus Masykur yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Subang dan Camat Sukasari, menyerahkan bantuan untuk siswa berprestasi, bantuan untuk siswa miskin, menyerahkan bantuan korban kebakaran (rutilahu) Desa Mandalawangi, Kec. Sukasari dan bantuan disabilitas kursi roda kepada Fakih Faturahman dan Penyerahan pohon hanjuang kepada kepala desa yang telah dilantik sebagai awal perjuangan menuju Subang Jawara.

Sementara itu, sambutan Camat Sukasari, Heri Hermansyah menyampaikan, siap mendukung semua program untuk menuju Subang Jawara, semoga diberi kelancaran tugas sampai akhir masa jabatan.

Pilkades serentak di Kecamatan Sukasari diikuti oleh 4 desa, namun yang akan dilantik sekarang baru dua desa dan yang dua lagi mudah-mudahan akan dilantik akhir Januari 2019 dan Pelaksanaan pilkades tahun 2018 kemarin berkat kedewasaan masyarakat berjalan dengan lancar dan kondusip.

Kegiatan pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh Camat Sukasari, Kepala Dinsos Subang,  Sekretaris Dispemdes,  Danramil Pamanukan, Kapolsek Pamanukan, para Muspika Kec. Sukasari, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kec. Sukasari. Hum/Protokol

                    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya